Sukses

Dhawiya Pakai Narkoba, Tessy Kasihan pada Elvy Sukaesih

Anak Elvy Sukaesih, Dhawiya, ditangkap polisi karena mengonsumsi narkoba. Hal itu membuat pelawak Tessy prihatin.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga anak kandung Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida, Ali Zaenal Abidin, dan Syechans ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di kediamannya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018). Tak hanya anak Elvy Sukaesih, menantunya Chauri Gita yang merupakan istri Syechans dan calon suami Dhawiya, Muhammad, juga ikut diamankan polisi.

Sebagai orang yang pernah tersandung kasus narkoba, komedian Tessy mengaku prihatin atas penangkapan keluarga Sang Ratu Dangdut tersebut.

Terlebih lagi saat anak-anaknya mengonsumsi narkoba di rumah secara berjemaah, Elvy Sukaesih justru sedang sibuk bekerja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pukulan Telak

"Itu pukulan banget buat Umi Elvy. Dia kerja mati-matian eh enggak tahunya, di rumah malah pesta begitu (narkoba). Ya kasihan-lah Umi sudah usia (tua)," ujar Tessy ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018).

3 dari 5 halaman

Prihatin

Pemilik nama asli Kabul Basuki itu melihat sosok Elvy Sukaesih bertipikal pekerja keras. Namun. semua itu malah dibayar dengan mencoreng nama baiknya.

"Yang saya rasa prihatin, kok satu keluarga. Adik, kakak, menantu, ipar, calon suami," ucap Tessy.

4 dari 5 halaman

Hancurkan Nama Baik

Menurut Tessy, anak-anak Elvy Sukaesih seharusnya membahagiakan ibunya di usia senja. Bukan malah membuatnya terpukul dan kecewa karena tertangkap polisi.

"Umi (Elvy Sukaesih) masih semangat kerja untuk anak-anaknya. Tapi anak-anaknya belum membahagiakan, memuliakan orangtua, kalian malah menghancurkan nama Umi. Subhanallah," kata Tessy.

5 dari 5 halaman

Doakan Umi

Tessy mendoakan agar Elvy Sukaesih diberikan kesabaran dan kekuatan untuk menghadapi masalah tersebut.

"Semoga Umi Elvy diberikan kesabaran dan ketabahan. Semoga ada jalan terbaik buat masalah ini," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.