Sukses

Pernah Senasib, Tessy Ajak Semua Artis Bertobat dari Narkoba

Tessy pernah berhadapan dengan hukum karena kasus narkoba.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam waktu sepekan, polisi berhasil mengamankan tiga selebritas Tanah Air terkait kasus narkoba. Diawali Fachri Albar dan Roro Fitria, nama anak Elvy Sukaesih, Dhawiya, menjadi yang terakhir dirilis polisi.

Penangkapan sejumlah deretan selebritas itu menggugah komedian Tessy untuk berbicara. Sebagai orang yang pernah tertangkap kasus serupa, Tessy mengaku heran dengan banyaknya artis yang menggunakan narkoba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Ada Habisnya

"Kalau kita bicara narkoba capek, enggak ada habisnya. Bukannya saya munafik ya. Saya sendiri mengalami, saya baru sekali kena itu sampa sekarang jangan kena lagi. Merokok pun enggak pernah, tapi kenapa kok masih ada saja. Enggak tobat-tobat," ujar Tessy ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018).

3 dari 5 halaman

Tutup Buku

Untuk itu pemilik nama Kabul Basuki ini menyarankan artis-artis yang mengonsumsi narkoba untuk segera berhenti. Sebab, hal itu dapat menghindarkan dirinya dari jeratan hukum.

"Segera-lah berhenti. Kalau kalian berhenti tuh sudah mengenakan keluarga. Kalau bujangan mengenakan ayah dan ibu. Kamu berkarier cari nama susah. Kerja sekarang itu susah. Kamu sudah dapat pekerjaan enak, kamu justru malah buat permasalahan. Sudah-lah setop saja. Tutup buku," ucapnya.

4 dari 5 halaman

Dikejar Wartawan

Terjerat kasus narkoba dirasa sangat menyakitkan bagi Tessy. Sebab, selama terjerat kasus narkoba, hidupnya pasti tak tenang dan keluarga akan menjadi sorotan media.

"Saya mohon jangan katakan Om Tessy munafik. Memang semua itu kenyataan. Saya ngomong begini bukan bahasa koran atau televisi. Karangan polisi atau BNN juga enggak. Saya ngomong ini sesuai apa yang saya alami," kata Tessy.

"Waktu itu (terjerat kasus narkoba) satu bulan penuh infotainment enggak ada habisnya. Masa iya mau terkenal karena narkoba?" ungkap Tessy.

5 dari 5 halaman

Berhenti

Terakhir, Tessy mengimbau semua artis dan masyarakat untuk menjauhkan diri dari narkoba.

"Ayo setop narkoba, jangan sampai tertangkap dulu baru berhenti," ia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini