Sukses

Pengalaman Lucu Donny Damara Saat Belajar Ngaji

Peran menjadi guru mengaji rupanya cukup membangkitkan kenangan Donny Damara di masa kecilnya dulu.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor kawakan Donny Damara mendapat peran utama untuk film produksi Chanex Ridhall Pictres berjudul Guru Ngaji. Dalam film tersebut, Donny Damara berperan sebagai Mukri, seorang guru mengaji yang memiliki pekerjaan sampingan sebagai badut penghibur.

Peran menjadi guru mengaji rupanya cukup membangkitkan kenangan Donny Damara di masa kecilnya dulu. Masa dimana sebagai Muslim, ia memiliki keharusan untuk belajar mengaji.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ngantuk

Kepada wartawan, ia bernostalgia tentang kenakalan kecilnya saat mengaji. "Ada kaburnya, ada ngantuknya, ada pura-pura ngantuk," ucap Donny Damara saat dijumpai di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018).

Namun begitu, aktor berusia 51 tahun ini tetap berusaha melawan rasa malasnya. "Cuma harus dijalani, Senin sampai Jumat jam sekitar jam empat dan lima sore. Memang pasti ngantuk, pasti pura-pura ngantuk, tapi tetap kembali ke meja itu. Tetap belajar," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Persiapan

Berperan sebagai guru ngaji ternyata juga bukan hal mudah bagi Donny Damara. Agar nilai-nilai serta praktek keagamaan yang ia sajikan dalam film tidak salah, maka dia melakukan berbagai persiapan secara matang.

"Butuh refreshing sebentar kan waktu kecil sudah pernah belajar ngaji, SMP SMA tetap belajar ngaji. Refresh-nya ya saya mengulang lagi, baca," papar pemenang Aktor Terbaik Piala Citra 2012 itu.

 

4 dari 4 halaman

Tayang 22 Maret

Film Guru Ngaji tidak hanya mengangkat nuansa kehidupan religi saja, namun juga sarat dengan pesan mengenai keikhlasan, persahabatan, kejujuran, ketulusan dan toleransi.

Film Guru Ngaji akan tayang pada 22 Maret 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini