Sukses

Dwiki Dharmawan Apresiasi Pembangunan Gedung Kesenian Baru

Dwiki Dharmawan senang dengan banyaknya fasilitas bermusik yang dibangun di berbagai daerah.

Liputan6.com, Jakarta Komposer Dwiki Dharmawan mengaku senang dengan banyaknya fasilitas bermusik yang dibangun di berbagai daerah, salah satunya di Meikarta. Menurutnya, dengan banyaknya tempat-tempat yang bisa menampung pertunjukkan bermusik akan semakin membuat anak bangsa menciptakan karya-karya di kemudian hari.

"Sebagai insan musik tentunya saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Meikarta. Terlebih lagi dengan akan dibangunnya fasilitas performing art yang dapat mendukung kegiatan berkesenian bagi generasi muda, kami senang sekali. Karena tentu kurang sempurna apabila pembangunan suatu kota hanya bersifat fisik tanpa memberikan kesempatan untuk membangun sumber daya manusianya," ujar Dwiki Dharmawan dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (20/2/2018).

Dwiki Dharmawan mengatakan sebuah gedung megah berupa Opera Theater dan Art Center berskala internasional akan dibangun. Gedung Opera ini nantinya dapat dijadikan sebagai tempat menggelar berbagai pertunjukan seni mulai dari teater, opera, konser musik, hingga balet. Opera Theater ini terinspirasi dari gedung opera terbaik di dunia. Antara lain, Palais Garnier di Perancis, La Scala di Italia, Bolshoi Theater di Rusia, Lincoln Center di Amerika Serikat, serta Sydney Opera House di Australia.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Instan

 Hal yang sama dikatakan oleh musisi yang juga violis Maylaffayaza. Baginya, saat ini yang dibutuhkan dalam berkesenian mendapatkan dukungan. Dirinya menyebut kompetisi ajang pencarian bakat Meikarduck Star Hunt yang sudah berlangsung 10 Februari 2018 lalu.

"Sekarang ini, apa-apa tidak dilangsungkan dengan instan. Tapi tentang bagaimana berproses dalam bermusik. Bagaimana bakat didukung pula dengan kerja keras, latihan, pendidikan, serta fasilitas penunjang. Sebagai musisi, saya turut memberi apresiasi kepada Meikarta yang akan membangun fasilitas-fasilitas pendukung dalam berkesenian," ujar Maylaffayza.

Sementara itu, pembangunan gedung kesenian sendiri diakui sebagai bentuk majunya sebuah peradaban.

"Selain nantinya akan menyediakan fasilitas untuk berkesenian, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kegiatan berkesenian masyarakat, kami menginisiasi terlebih dahulu melalui kompetisi pembuatan jingle Meikarduck yang pemenangnya telah diumumkan pada 10 Februari 2018 lalu," ujar Chief Marketing officer Meikarta, Ferry Thahir.

 

3 dari 3 halaman

Meikarduck Star Hunt

 

Sebelumnya, setelah melalui proses penjurian yang sangat ketat, para juri yang terdiri dari Dwiki Dharmawan, Maylaffayza, Ferry Thahir, dan Nadine Chandrawinata (Mantan Putri Indonesia), akhirnya memilih tiga dari 20 orang Grand Finalis.

Mereka adalah Toni Brilianto dari Jakarta, Sodik Wardoyo dari Yogyakarta dan Fahmi Arsyad Said dari Palu. Acara Grand Final sendiri dimeriahkan pula dengan penampilan Rio Febrian dan HIVI! yang sukses menyedot antusiasme para penonton juga pengunjung Lippo Mall Kemang hingga akhir acara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini