Sukses

Lewita Wakili Kalimantan Tengah Maju ke Top 34 LIDA

Lewita mewakili Kalimantan Tengah untuk maju ke Konser Final Top 34 LIDA, setelah berhasil mengumpulkan SMS terbanyak.

Liputan6.com, Jakarta Konser Nominasi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) masih berkeliling di Pulau Kalimantan. Setelah Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah mendapat giliran kedua. Lima duta yang mewakili provinsi ini yang kebetulan adalah wanita semua, tampil Senin (19/2/2018) tadi malam.

Seperti sebelumnya, Siti Puspa Bulan atau Bulan, Crystina Femmy atau Femmy, Lewita, Ristiani atau Risti, dan Syntia Sari atau Syntia bersaing memperebutkan satu tiket ke babak utama yaitu Konser Final Top 34 LIDA. Satu dari mereka yang menerima SMS tertinggi akan dinobatkan sebagai juara provinsi.

Lantas, siapakah di antara lima duta wanita dari provinsi ini yang akhirnya berhasil meraih gelar tersebut? Berikut ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kurang Sengit?

Untuk Kalimantan Tengah, bisa dibilang nyaris tak ada duta yang tampil sangat spektakuler. Penampilan kelima duta dari daerah ini tak seperti dari provinsi lain yang menunjukan persaingan sengit. Padahal kelima duta dianggap memiliki vokal yang cukup matang.

Konser Nominasi LIDA Kalimantan Tengah sendiri dibuka oleh penampilan dari Risti dengan lagu "Tiada Guna". Bulan lalu melanjutkan dengan lagu "Si Kecil", dan Syntia lewat lengkingan vokalnya di lagu "Trauma". Namun, penampilan ketiganya tak cukup memikat hati para dewan dangdut.

3 dari 5 halaman

Kontestan Keempat

Konser baru mulai bergemuruh saat duta keempat yaitu Lewita tampil enerjik dengan membawakan lagu nge-beat berjudul "Ini Dangdut". Aksi Lewita yang sangat semangat membuat para dewan dangdut jadi ikut menikmati penampilannya. Nassar, Inul Daratista, dan Samuel Wattimena pun tak ragu memberikan standing ovation.

Konser Nominasi lagu ditutup dengan penampilan Femmy yang menyanyikan lagu "Janur Kuning". Hanya saja, seperti tiga duta yang tampil pertama, aksi Femmy juga ditanggapi dingin oleh para dewan dangdut. 

4 dari 5 halaman

SMS Tertinggi

Selaras dengan penampilannya, Lewita ternyata yang meraih SMS tertinggi di data polling SMS terakhir. Raih SMS sebanyak 41,43 persen, Lewita pun berhak menyandang predikat sebagai juara provinsi dari Kalimantan Tengah, sekaligus maju ke Konser Final Top 34 LIDA.

Hasil polling SMS Kalimantan Tengah lainnya menempatkan Risti di posisi kedua dengan 18,83 persen, yang ditempel ketat Bulan dengan 18,67 persen. Selanjutnya di urutan keempat ada Syntia yang mendapat 13,63 persen. Sedang Femmy harus rela jadi juru kunci karena hanya mengumpulkan SMS sebesar 7,44 persen. 

5 dari 5 halaman

Selanjutnya: Kalimantan Selatan

Konser Nominasi LIDA berikutnya akan menghadirkan lima duta dari Daerah Provinsi Kalimantan Selatan. Akan ada Reza Fahlevi, Dwi Novitasari, M. Indra Prasetia, Murjiani, dan Rina Aulia yang sudah akan langsung tampil Selasa (20/2/2018) nanti malam mulai pukul 19.00 WIB, di Indosiar.

Jangan lupa, pastikan dukung salah satu dari mereka yang anda favoritkan dengan mengirim SMS. Caranya mudah, ketik LIDA (spasi) nama duta, lalu kirim sebanyak-banyaknya ke 97288. SMS dari anda menentukan salah satu dari mereka menjadi wakil provinsi di babak utama LIDA mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini