Sukses

Harga Harley Davidson Saweran Rhoma Irama Rp 500 Juta?

Liputan6.com, Jakarta - Rhoma Irama dan Soneta Band menjadi pengisi acara pernikahan anak miliarder Binuang Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Sabtu, 17 Februari 2018. Usai membawakan beberapa lagu, Rhoma Irama diajak untuk makan malam bersama pemilik acara, Muhammad Hatta.

Usai makan, pria yang akrab disapa Haji Ciut itu mengajak Rhoma Irama ke garasi rumahnya. Rupanya puluhan Harley Davidson sudah terparkir rapi. Haji Ciut pun meminta Rhoma Irama memilih motor yang ia sukai untuk dibawa pulang ke Jakarta.

Tawaran itu merupakan saweran yang biasa diberikan Haji Ciut. Sebagai miliarder, raja rambang Kalimantan Selatan itu memang kerap menyawer artis yang diundangnya. Namun khusus Rhoma irama, Haji Ciut memberikan yang spesial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saweran Harley Davidson

Hal itu diungkap Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Fans of Rhoma and Soneta, Wahed Unoe. Melalui akun Instagram pribadinya, Wahid Unoe menceritakan momen langka ketika Haji Ciut menawarkan motor untuk Raja Dangdut.

"Silahkan pilih mana yang Pak Haji mau kata Haji Ciut, ada apa ini sahut Rhoma keheranan. Saya tidak berani menyawer uang di atas panggung untuk Bang Rhoma, sebagai gantinya saya sawer pake Harley, Haji Ciut memperjelas maksud pemberian hadiahnya," tulis Wahed Unoe seraya bercerita.

3 dari 4 halaman

Rp 500 Juta?

Ternyata motor gede yang ditawarkan Haji Ciut ditaksir memiliki nilai yang fantastis. Wahed Unoe menyebutkan bahwa motor-motor itu tak kurang dari harga Rp 500 juta.

"Rhoma ditawarkan Harley 3 roda ukuran besar dengan taksiran harga lebih Setengah Milyar. Akhirnya Rhoma memilih Harley Davidson ukuran sedang yang berwarna merah," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Dapat Cipratan

Bukan cuma Rhoma Irama, para personel band Soneta juga mendapat 'cipratan' saweran dari Haji Ciut.

"Setelah itu Rhoma pamit balik ke hotel... berikut giliran Kru Soneta dipanggil satu per satu untuk memdapat saweran masing2 segepok lembaran rupiah merah yang dibagikan oleh anggota keluarganya. Saat kami semua pamit, Beliau melanjutkan salam tempel lembaran Dollar Singapura," ia menandaskan.

Namun belum diketahui apakah motor Harley Davidson itu sudah dibawa Rhoma Irama ke Jakarta atau belum.

Liputan6.com coba menanyakan langsung pihak Rhoma Irama, tapi belum mendapat jawaban. Sampai berita ini diturunkan, telepon Debby Rhoma, putri sulung Rhoma Irama, tak diangkat saat dihubungi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini