Sukses

Banyak Orang Suka Film Black Panther, Sutradara Nangis

Sambutan hangat terhadap Black Panther ternyata membuat sang sutradara, Ryan Coogler, emosional.

Liputan6.com, Los Angeles - Film superhero Marvel yang baru saja rilis, Black Panther, meraih kesuksesan yang luar biasa. Di minggu perdana penayangannya, Black Panther meraup pendapatan kotor sebesar US$ 202 juta atau sekitar Rp 2,7 triliun.

Tak hanya itu, film ini juga meraih pujian dari kritikus sekaligus penonton.

Sambutan hangat terhadap Black Panther ternyata membuat sang sutradara, Ryan Coogler, emosional.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bersyukur

Ryan Coogler mengungkapkan rasa terima kasihnya melalui foto sebuah surat yang ia unggah di Instagram pada Rabu (21/2/2018).

"Aku susah mengungkapkan kata-kata untuk menampilkan rasa syukurku saat ini, tapi akan kucoba," kata dia.

3 dari 5 halaman

Tersanjung

Ryan Coogler memulai suratnya dengan mengatakan bahwa film Black Panther adalah hasil kerja tim, yang berisi orang-orang luar biasa dari berbagai penjuru dunia.

"Dalam sejuta tahun pun kami tak pernah membayangkan bahwa kalian akan menerima film itu dengan sehebat ini," kata dia. Ia juga merasa tersanjung melihat orang mau menghabiskan waktu dan uang untuk menonton film ini.

4 dari 5 halaman

Menangis

Saking bahagianya, ia lantas mengaku sampai menangis saat melihat antusiasme orang-orang menyaksikan Black Panther.

"Saat melihat orang dari berbagai latar belakang yang mengenakan busana sesuai kultur mereka, berfoto bersama keluarga dan teman di samping poster film atau lobi bioskop, sering membuatku dan istriku terharu sampai bercucuran air mata," kata dia.

5 dari 5 halaman

Wakanda Forever

Terakhir, ia berterima kasih pada orang-orang yang ikut mempromosikan film ini. Termasuk di antaranya orang-orang yang memberikan penilaian terhadap film ini di media sosial, jurnalis yang menulis tentang Black Panther, dan penonton cilik yang datang bersama orangtua.

"Terima kasih telah memberi tim kami berkah yang begitu hebat. (Yakni) kesempatan untuk berbagi film ini, yang kami tuangkan segenap jiwa dan hati kami, kepada kalian," tuturnya.

Ia, menutup suratnya dengan salam yang kerap diucapkan di Black Panther: Wakanda Forever.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini