Sukses

Dihujani Kritik, Rina Tetap Wakili Kalsel di Top 34 LIDA

Meski dihujani kritik, Rina tetap lolos ke Tp 34 LIDA.

Liputan6.com, Jakarta - Konser Nominasi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) masih menjalani babak penyisihan untuk memilih para juara provinsi dari total 34 provinsi. Tercatat, sudah 21 provinsi yang mendapatkan juara untuk menjadi wakil mereka di babak utama yaitu Konser Final Top 34 LIDA.

Dari pulau Kalimantan, baru dua provinsi yang telah mengirim dutanya. Daerah Provinsi Kalimantan Selatan jadi yang selanjutnya tampil, Selasa (20/2/2018) malam. Reza Fahlevi atau Reza, Dwi Novitasari atau Novita, M. Indra Prasetia atau Indra, Murjiani atau Muji, dan Rina Aulia atau Rina bersaing memperebutkan satu tiket.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Didukung Sahabat Duta

Didukung sahabat duta di antaranya Danang, Rani, Irwan, dan Aulia, penampilan lima duta dari Kalimantan Selatan tampak bersaing ketat. Membuka penampilannya dengan lagu "Rindu Berat", Novita dikritik untuk koreografi tapi mendapat pujian karena improvisasinya yang halus.

Dilanjutkan dengan penampilan apik dari Muji dengan lagu "Air Mata Perkawinan". Muji mendapat lima standing ovation dengan Iyeth Bustami saja yang absen. Muji mendapat lebih banyak pujian dari para dewan dangdut. Inul Daratista, salah satu dewan dangdut, bahkan berharap Muji bisa lolos ke babak selanjutnya.

3 dari 5 halaman

Gagal

Sayang, Muji gagal jadi juara provinsi lantaran raihan SMS-nya hanya berada di urutan kedua pada akhir konser. Muji kalah dari Rina yang sukses memuncaki polling SMS dengan raihannya yang mencapai 32,31%. Muji sendiri hanya mendapat 22,77%. Padahal, penampilan Rina sebenarnya tak maksimal semalam.

Menyanyikan lagu berjudul "Percuma", gadis berhijab asal Barito Kuala ini mendapat banyak kritik dari dewan dangdut. Di antaranya dari Soimah yang menyorot teknik vokal Rina dari dinamika, rasa, nada false, dan cara bernyanyi yang sangat kaku.

Namun, penggemar Rina sepertinya jauh lebih banyak dari Muji. Terlihat dari dukungan SMS-nya yang jauh lebih tinggi, bahkan unggul hingga 10%.

4 dari 5 halaman

Kaltim

Sementara itu, hasil SMS tiga duta lainnya menempatkan Indra yang membawakan lagu "Surga di Telapak Kaki Ibu" di posisi ketiga dengan 17,65%. Reza lewat aksinya di lagu "Puja", menguntit dengan SMS sebesar 13,73%. Sedang Novita yang tampil pertama hanya berselisih tipis dengan Reza, mendapat 13,54%.

Lanjutan Konser Nominasi LIDA masih akan menampilkan persaingan antarduta provinsi dari pulau Kalimantan. Daerah Provinsi Kalimantan Timur dengan Nita Rosminah atau Nita, Dea Fadilah Novita Sari atau Dea, Mega Mustika atau Mega, Mustika Dewi atau Mustika, dan Renaldi akan langsung tampil Rabu (21/2/2018) nanti malam.

5 dari 5 halaman

Dukung Jagoan

Jangan lupa dukung salah satu dari mereka yang terbaik dan Anda jagokan untuk bisa merebut juara provinsi dengan mengirim SMS sebanyak-banyaknya. Caranya, ketik LIDA (spasi) Nama Duta lalu kirim ke 97288. Konser Nominasi LIDA Kalimantan Timur bisa disaksikan malam ini mulai pukul 19.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini