Sukses

Sering Dihujat di Media Sosial, Nindy Beri Komentar Menohok

Dalam akun Instagramnya, kolom komentar Nindy kerap dipenuhi dengan komentar yang tidak menyenangkan dari warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Penggunaan media sosial akhir-akhir ini sering dimanfaatkan beberapa penggunanya untuk menghujat orang lain. Apalagi para publik figur menjadi sasaran yang paling sering mendapatkan hujatan dengan akun-akun anonimnya. Baru-baru ini hal tersebut juga dialami oleh penyanyi Nindy.

Dalam akun Instagramnya, kolom komentar Nindy kerap dipenuhi dengan komentar yang tidak menyenangkan dari warganet. Dalam unggahan terbarunya, Rabu, 21 Febuari 2018, Nindy memberikan reaksi atas komentar-komentar tidak menyenangkan yang sering dia dapatkan.

Saksikan video menarik berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Komentar Jahat

"Giginya aneh. Make-up nya tua. Kalo nggak siap terima komen nggak usah jadi artis. Najis OKB. Cari sensasi terus," tulis Nindy mencontohkan beberapa komentar yang sering dia dapatkan.

3 dari 6 halaman

Merasa Aman

Menurutnya, warganet yang menuliskan komentar seperti itu merasa mereka aman karena tidak diketahui oleh orang yang mereka sasarkan.

"Kenapa netizen paling suka menggunakan media sosial untuk melontarkan komentar jahat? Netizen merasa aman karena dirinya tidak diketahui oleh korban, dan tidak sadar bahwa hal itu merugikan orang lain," katanya.

4 dari 6 halaman

Surat Kaleng

Nindy juga menjelaskan bahwa komentar jahat yang sering diterima oleh semua orang di media sosial itu seperti surat kaleng. Warganet merasa nyaman memberikan komentar jahat melalui akun palsu karena identitasnya tidak diketahui.

5 dari 6 halaman

Bullying

"Mereka lupa kalau ngasih komentar jahat (hate speech) pakai akun palsu itu termasuk bullying dan bisa dituntut atas pencemaran nama baik dan itu punya efek yang lebih dalam dibandingkan bullying secara verbal," tulisnya lagi.

 

6 dari 6 halaman

Reaksi Warganet

Dengan unggahannya ini, banyak warganet yang memberikan dukungan atas reaksi menohok yang Nindy berikan. Banyak juga warganet yang menilai bahwa mereka yang berpikiran seperti itu hanya semata iri dengan Nindy.

"Cantik betulan, yg komentar jelek jelas Dia iri dengan kecantikan orang lain...," tulis akun @maria_diana72.

"Mulutnya harus di lakbanin ya netizen nyinyir..mgkin dia sirik x mba..," tulis akun @kurnia_gp.

"Make up teh @nindyparasadyharsono kaya gitu di bilang tua... Apa kabar saia yg kaya gini dong yah😂...sakitu geulis na duh.. Cantikk pisan teteh eta mah," tulis akun itha_rifansyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.