Sukses

Tampil Seksi, Dua Lipa Meraih Brit Awards 2018

Dua Lipa tercatat sebagai pemenang dua kategori di Brit Awards 2018.

Liputan6.com, London - Dua Lipa menjadi salah satu musikus yang berhasil memenangkan lebih dari satu penghargaan di Brit Awards 2018. Ia mendapat piala untuk kategori British Female Solo Artist dan British Breakthrough Act, seperti dilaporkan Variety, Rabu (21/2/2018).

Ajang Brit Awards 2018 sendiri digelar pada Rabu malam waktu setempat. Acara ini dinilai sebagai penghargaan musik Inggris yang setara dengan Grammy Awards. Dipilihnya Dua Lipa sebagai pemenang dua kategori, tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi sang penyanyi.

 

Saksikan video menarik berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mencetak Sejarah

Dua Lipa, sendiri telah mencetak sejarah sebagai artis wanita pertama yang dinominasikan untuk lima penghargaan Brit Awards dalam satu tahun. Saat namanya disebut, ia memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berbicara mengenai pemberdayaan perempuan.

"Aku juga ingin berterima kasih kepada setiap wanita yang telah berada di atas panggung ini sebelum saya, yang telah memberi para perempuan seperti saya, bukan hanya perempuan di industri musik tapi juga perempuan di masyarakat, sebuah tempat untuk terinspirasi, untuk melihat ke atas, dan itu memungkinkan kita untuk bermimpi sebesar ini," kata Dua Lipa.

3 dari 4 halaman

Lebih Banyak Wanita

"Di sini akan ada lebih banyak wanita pada tahapan ini, lebih banyak wanita memenangkan penghargaan dan lebih banyak wanita yang mengambil alih dunia," ia melanjutkan.

Tak hanya meraih penghargaan. Dua Lipa juga turut bernyanyi di atas panggung. Mengenakan kostum seksi layaknya pakaian renang one piece, ia menyanyikan lagu hits-nya, "New Rules".

Selain Dua Lipa, penyanyi pria Stormzy juga memenangkan lebih dari satu penghargaan, yaitu kategori British Album of the Year dan British Male Solo Artist. Penyanyi pria lain yang mendapatkan penghargaan adalah Harry Styles, Rag'n'Bone Man, serta Kendrick Lamar.

4 dari 4 halaman

Grup Musik

Sementara itu, ada dua grup musik yang didapuk untuk menerima piala di ajang ini. Mereka adalah Gorillaz yang menang di British group, serta Foo Fighters yang merah piala untuk kategori International Group. Uniknya, Foo Fighters sudah empat kali memenangkan kategori tersebut.

Menemani Dua Lipa, beberapa penyanyi wanita lain yang juga memenangkan piala Brit Awards 2018 adalah Lorde, dan Jorja Smith. Sementara itu kategori khusus Special Achievement Award diraih oleh Ed Sheeran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.