Sukses

Selebritas Cantik Ini Merasakan Cerai Sebelum Usia 21 Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Menikah di usia muda menjadi pilihan tersendiri bagi kebanyakan orang. Tak sedikit dari mereka yang mendapat pertentangan dari pihak keluarga, meskipun banyak juga yang mendapat dukungan orangtua, termasuk para selebritas Tanah Air.

Tentunya, banyak sekali hambatan yang menimpa para selebritas saat sedang mengarungi rumah tangga di usia muda. Namun, tak semuanya sanggup menghadapi hingga akhirnya cerai menjadi pilihan utama.

 

Tercatat, cukup banyak selebritas wanita di Tanah Air yang mengalami cerai karena merasa tak mampu menyelamatkan biduk rumah tangga mereka. Alhasil, status janda pun sudah melekat di usia yang sangat muda.

Bahkan, beberapa dari mereka harus menyandang status janda di bawah usia 21 tahun. Mengingat kembali keputusan cerai di usia muda yang pernah dialami beberapa selebritas wanita Tanah Air, siapa sajakah mereka? Simak selengkapnya.

 

Saksikan video menarik berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Manohara Odelia Pinot

Berkiprah sebagai model, Manohara Odelia Pinot memutuskan untuk menjadi istri dari bangsawan Malaysia, Tengku Fakhry pada 2008 lalu. Usianya yang saat itu masih 16 tahun, sempat menghebohkan publik.

Namun sayangnya, beredar kabar bahwa wanita kelahiran 28 Februari 1992 itu mendapatkan perlakukan yang tidak menyenangkan dari suaminya. Setelah dua bulan menikah, ia pun memutuskan untuk pulang ke Jakarta dan tidak kembali ke Malaysia.

Sidang gugatan cerai yang dilayangkan Tengku Fakhry terhadap Manohara sempat dilangsungkan pada 2 Agustus 2009. Setelah resmi bercerai, Manohara enggan disebut sebagai janda karena ia merasa pernikahannya itu tidak sah. Kini, Manohara berkecimpung di dunia bisnis.

3 dari 5 halaman

Aurelie Moeremans

Pesinetron seksi Aurelie Moeremans juga pernah menikah di usia muda. Wanita kelahiran Brussel, Belgia, 8 Agustus 1993 ini menikah dengan pesinetron Robi Tremonti di usia 18 tahun. Sayangnya, ia harus menyandang status janda karena pernikahannya itu kandas.

Pada awal 2014, beredar kabar mengenai perceraiannya. Artinya, ia lepas dari sang suami sebelum berusia 21 tahun. Ia juga sempat mengaku terpaksa dan terjebak saat hendak dinikahi suaminya.

Namun, Aurelie Moeremans juga tak menyangkal bahwa dirinya masih sangat muda untuk mengambil keputusan tersebut. Aurelie Moeremans belum juga menikah dan rencananya akan merajut tali rumah tangga dengan Ello di tahun ini.

4 dari 5 halaman

Cita Citata

Cita Citata sempat menikah saat namanya belum sebesar sekarang. Namun, ia harus bercerai dengan suaminya, Galih Purnama yang menganggap Cita Citata lupa dengan dirinya.

Penyanyi wanita kelahiran Bandung, 14 Agustus 1994 ini pada awalnya mengklaim diri sebagai penyanyi dangdut yang masih gadis. Kabar kedekatannya dengan desainer Ivan Gunawan membuat Galih Purnama murka.

Publik pun dibuat terkejut, hingga akhirnya Cita Citata mengakui bahwa dirinya telah menikah. Tak berselang lama, Cita menggugat cerai suaminya karena dianggap tak bertanggung jawab setelah menikahinya. Alhasil, Cita resmi menjadi janda di usia yang masih sangat muda, 20 tahun.

5 dari 5 halaman

Salmafina

Dikenal sebagai putri pengacara Sunan Kalijaga, Salmafina kemudian merintis karier sebagai seorang selebritas media sosial, atau yang juga dikenal sebagai selebgram. Di tengah-tengah itulah dirinya dipersunting seorang hafiz muda bernama Taqy Malik.

Pada 16 September 2017, Alma, panggilan Salmafina, menikah tanpa pernah menjalin hubungan asmara sebelumnya. Sayangnya, pernikahan tersebut bermasalah di saat memasuki usia tiga bulan.

Keduanya pun resmi bercerai pada 21 Februari 2018. Usia Alma saat menyandang status janda pun masih sangat muda, 18 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.