Sukses

Dikritik Karena Pamer Foto Saat Umrah, Indra Bruggman Sewot

Indra Bruggman baru saja selesai menjalankan ibadah umrah.

Liputan6.com, Jakarta - Indra Bruggman bahagia bisa menjalankan ibadah umrah bersama keluarganya baru-baru ini. Apalagi, tidak setiap tahun bintang sinetron Jinny Oh Jinny itu bisa menyambangi Tanah Suci.

Selama berada di sana, Indra Bruggman cukup sering berbagi foto dan video ke Instagram pribadinya. Terutama ketika dirinya berkunjung ke tempat-tempat menarik, seperti Jabal Rahmah dan Masjid Quba.

"terimakasi juga buat rombongan yg pergi bareng...banyak kenangan indah yg kita lalui sama2...terutama saat tawaf....miss u already guys...sukses dan berkah buat kita semua," tulis Indra Bruggman di salah satu unggahannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dikritik

Sayangnya, ada sebagian warganet yang justru memberikan pandangan negatif. Mereka menganggap Indra Bruggman ke Tanah Suci hanya untuk narsis, bukan ibadah.

"Bang kurang2in vlognya itu rumah Allah. Fokus aja sama Allah kan lagi di rumah Allah," ujar @rosegokiel.

"Mau ibadah apa mau foto foto yaa. Kok org skrg prg ibadah kyaknya niatnya besaran mau narsis deh ktimbang khusyuk ibadah," kata @herfin_zeze.

 

3 dari 4 halaman

Kesal

Lama-kelamaan, Indra Bruggman tak tahan dengan segala komentar negatif yang diterimanya. Ia pun menjelaskan bahwa saat umrah ia memiliki banyak waktu santai sehingga bisa berfoto.

"Kalau ada yg komentar “pergi ke tanah suci kok foto2 mulu” jawaban saya adalah “pasti kamu ga pernah pergi umroh, jadi ga tau kalau disana ngga selama 24 jam kita berdoa...ada waktu senggang dimana kita melihat tempat2 bersejarah brow”," ungkap Indra di Instagramnya, Kamis (22/2/2018).

 

4 dari 4 halaman

Alasan Konyol

Anehnya, ada seorang warganet yang sengaja melontarkan komentar pedas demi menarik perhatian Indra Bruggman. "yeee...ahirnya dibalas jg.kl gak nyinyir gini mah gak dibalas. Sbnernya cm ngetes doang sihh biar dibalas," timpal seorang warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini