Sukses

Dilan 1990 Dianggap AADC Masa Kini, Apa Kata Mira Lesmana?

Mira Lesmana memuji kualitas film Dilan 1990.

Liputan6.com, Jakarta - Demam film Dilan 1990 tengah merajai sebagian anak muda Tanah Air. Hal tersebut dibuktikan dengan jumlah penonton yang telah mencapai angka 5.942.099 dalam jangka waktu 28 hari penayangannya.

Tanggapan positif terhadap film Dilan 1990 pun membanjiri lini masa media sosial setiap hari. Beberapa orang bahkan menganggap film drama remaja tersebut sanggup menyamai kepopuleran film Ada Apa dengan Cinta? (AADC) yang rilis 16 tahun lalu.

Mira Lesmana, salah satu produser film AADC lantas menanggapi pendapat tersebut. Menurut Mira, anggapan yang menyebut bahwa Dilan 1990 merupakan AADC versi masa kini tidak dapat disalahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mirip AADC

"Bisa jadi. Maksudnya, saya juga menonton itu ada banyak refleksi ketika kami bikin AADC gitu," ujar Mira Lesmana ketika ditemui di Kedai Kopi 89, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018).

3 dari 5 halaman

Senang

Mira Lesmana mengaku senang dan antusias ketika film bergenre drama remaja kembali muncul dan membekas di hati publik. Hal tersebut, kata Mira Lesmana, menimbulkan kepuasan tersendiri bagi dirinya sebagai sineas film.

"Saya penggemar film putih abu-abu. Kalau saya sih melihat itu, enggak membanding-bandingkan, ‘ih ada lagi ya (film seperti AADC).’ Saya senang gitu," ucap Mira Lesmana.

4 dari 5 halaman

Puji Dilan 1990

Menurut Mira Lesmana, Dilan 1990 menampilkan kisah yang begitu dekat dengan masyarakat, sehingga mampu menarik minat penonton dari semua kalangan.

5 dari 5 halaman

Sederhana

"Dilan itu menurut saya film yang manis. Saya nonton. Dilan itu (film yang) humble (rendah hati) menurut saya. Filmnya sederhana dan bisa menjadi milik semua orang," Mira Lesmana mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.