Sukses

Lawan Bully, Young Lex Lakukan Ini

Young Lex meluncurkan single terbarunya berjudul "Jangan Dianggap Remeh".

Liputan6.com, Jakarta Young Lex meluncurkan single terbarunya berjudul "Jangan Dianggap Remeh". Lagu ini berisikan tentang pemikirannya soal fenomena bully yang kerap terjadi di dunia maya.

Tak hanya itu, lagu Young Lex ini juga akan menjadi soundtrack untuk sebuah film layar lebar terbaru berjudul AIB: #cyberbully.

Sebelumnya, Young Lex juga pernah menjadi target bully di media sosial. Untuk itu, dirinya langsung segera menyanggupi saat mendapat tawaran mengisi soundtrack film AIB: #cyberbully.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menarik

"Waktu gue diminta untuk ngisi soundtrack tentang bully, menurut gue itu menarik. Topik ini akan terus menjadi trending selama adanya era digital dan gue juga pernah mengalami. So why not enggak gue coba untuk tumpahin apa yang pernah gue alami," kata Young Lex di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2018).

 

3 dari 5 halaman

Bukan Masalah Ringan

Young Lex sadar betul bahwa kebiasaan bully itu sangat berdampak besar terhadap si korban. Bahkan dalam beberapa kasus, korban bully mengalami depresi bahkan hingga bunuh diri.

"Yang gue harap banyak orang yang sadar kalau semua ini bukan masalah yang ringan, karena mereka enggak anggap ini sesuatu hal yang besar dilakuin sama satu orang. Tapi kalau yang lakuinnya 10 ribu orang kepada satu orang itu akan bawa dampak yang lumayan besar untuk satu orang itu," lanjut Young Lex.

 

4 dari 5 halaman

AIB: #cyberbully

Film Aib: #cyberbully ini sendiri adalah sebuah film bergenre horror. Berangkat dari keresahan-keresahan yang ditimbulkan oleh fenomena bully, Amar Mukhi selaku sutradara dan produser akhirnya membuat film tersebut.

 

5 dari 5 halaman

Bahaya

Diharapkan, film karya rumah produksi Surya Films ini dapat menyadarkan masyarakat akan bahaya bully yang kadang jarang disadari. Bahaya bully itu digambarkan melalui film AIB: #cyberbully yang berkisah tentang pem-bully-an seorang teman melalui media sosial yang mencapai titik ekstrem, yaitu hilangnya nyawa seseorang.

Rencananya, film ini tayang di bioskop-bioskop Tanah Air pada Mei 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.