Sukses

Wow... Padatnya Jadwal Acara Will-Kate

Pernikahan negeri dongeng antara Pangeran Inggris William dengan Kate Middleton akan berlangsung esok hari. Ulasan rangkaian pernikahan dari A sampai Z akan dilas secara rinci.

Liputan6.com, London: Pernikahan akbar abad ini bagai dalam negeri dongeng antara Pangeran William dengan Kate Middleton, akan berlangsung esok hari. Jadwal rangkaian acara pernikahan ahli waris Kerajaan Inggris itu luar biasa padat. Calon mempelai wanita, Kate Middleton dan keluarga besarnya memutuskan untuk menginap di hotel bersejarah yang telah berumur lebih dari seabad, Hotel Goring, sebelum memulai jadwal panjang acara itu.

Pukul 8.30 waktu setempat
Para tamu akan hadir di pintu Utara Westminster Abbey

Pukul 10.10 AM
Pangeran William dan Pangeran Harry akan meninggalkan kediaman mereka, Clarence House, langsung menuju ke tempat prosesi pernikahan

Pukul 10.15 AM
Kedua Pangeran Inggris, William dan Harry tiba di Westminster Abbey

Pukul 10.45 AM
Seluruh keluarga kerajaan tiba di Abbey, dengan menggunakan pintu utama Barat. Ratu Elizabeth dan Pangeran Phillip tiba terakhir, hadir sebelum kedatangan Kate.

Para tamu akan dipandu oleh tentara Inggris tertua Yeomen yang akan menunjukkan tempat duduk mereka masing-masing. Yeoman telah ada sejak zaman Raja Henry VII pada tahun 1485.

Pukul 10.51 AM
Kate dan ayahnya meninggalkan Hotel Goring, menuju Abbey

Upacara pemberkatan pernikahan William dan Kate oleh Uskup Agung Archbishop of Canterbury, Dr Rowan Williams, akan berlangsung paling lama 1 jam 15 menit.

Pukul 12.15 AM
Pangeran William dan Kate yang telah resmi menjadi suami-istri, meninggalkan Abbey. Mereka akan diarak di jalanan Kota London menggunakan kendaraan terbuka.

Pukul 12.30 AM
Mereka akan difoto oleh fotografer andal Hugo Burnand. Sementara itu, sekitar 650 tamu menunggu mereka di 19 ruang kerajaan di Istana Buckingham.

Pukul 13.25 PM
William dan Kate mengikuti tradisi kerajaan dengan berada di balkon Istana Buckingham. Mereka tampil di depan 450 ribu rakyat Inggris sambil melambaikan tangan, ditemani oleh dua orang anggota kerajaan.

Di sini, kedua mempelai ini diharapkan mengikuti jejak kedua orang tua William, Pangeran Charles dan Putri Diana, untuk berciuman di depan publik.

Pukul 15.00 PM
William dan Kate akan berada di acara resepsi pernikahan yang akan diselenggarakan di St. James Palace.

Pukul 19.00 PM
Kedua mempelai ini akan kembali lagi ke Buckingham Palace untuk acara resepsi kedua mereka yang diselenggarakan oleh Ratu Elizabeth II. Sambutan dan pidato disertai dengan bersulang sampanye mewarnai resepsi yang dihadiri sekitar 300 orang ini.

Resepsi pernikahan ini ditutup dengan acara yang digelar Pangeran Charles. Para undangan dijamu dengan tiga menu makan malam hasil masakan Anton Mosimann dari London restaurateur, ditutup dengan hidangan pencuci mulut pilihan Kate, kue lemon. [baca: Susunan Acara Pernikahan William-Kate]

Pernikahan William dan Kate Middleton tidak dijadikan sebagai hari spesial di Inggris. Karena William bukanlah pewaris tahta pertama Inggris. Tapi rakyat Inggris tetap antusias dengan pernikahan kerajaan yang memang jaran terjadi. (The Sun/Vin)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini