Sukses

Duta Dangdut Gorontalo Ini Sukses Raih Tiket ke Top 34 LIDA

Lanjutan Konser Nominasi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) menghadirkan lima duta dari Daerah Provinsi Gorontalo.

Liputan6.com, Jakarta - Lanjutan Konser Nominasi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) menghadirkan lima duta dari Daerah Provinsi Gorontalo. Berlangsung Sabtu (24/2/2018) tadi malam, satu diantaranya pun akhirnya berhasil maju ke Konser Final Top 34 LIDA usai dinobatkan sebagai juara provinsi.

Yuyun Lukum atau Yuyun diumumkan sebagai dua penerima SMS tertinggi bersama dengan Alim Djama atau Alim. Yuyun sebelumnya tampil di urutan ketiga. Bawakan lagu "Selalu Milikmu", dara asal Pohuwato ini berhasil membuat dewan dangdut Nassar memberikan standing ovation di panggung LIDA.

Nassar memuji vokal Yuyun yang disebutnya punya cengkok dangdut khas yang cukup unik. Yuyun sendiri kemudian mendapat kesempatan bisa berduet dengan dua idolanya di panggung konser. Yuyun tampil bareng dengan Rita Sugiarto dan Lesti untuk menyanyikan lagu Zainal.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yuyun Ke Babak Utama

Sementara itu, Alim yang mewakili Kota Gorontalo, tampil sebelum Yuyun. Nyanyikan lagu Jandaku, Alim mendapat komentar positif dari Iyeth Bustami. Dewan dangdut yang dikenal galak dan irit pujian ini menilai teknik vokal Alim sudah bagus, meski masih ada beberapa koreksi.

Namun, hasil akhir ternyata memastikan Yuyun-lah yang sukses merebut tiket ke babak utama. Dengan raihan SMSnya yang mencapai 31,43%, Yuyun hanya unggul tipis saja dari Alim. Pesaing beratnya itu meraup SMS sebanyak 29,09%.

 

3 dari 4 halaman

Posisi Terendah

Di posisi berikutnya ada Melki Tamaun atau Melki dengan 23,57%. Semalam, Melki tampil bawakan lagu Duda. Pria asal Boalemo itu tampil membuka konser. Di sisi lain, kakak beradik Febrianto Butolo atau Febri dan Fikrianto Butolo atau Fikri berada di posisi selanjutnya.

Febri mendapat SMS sebesar 12,49, sedang Fikri hanya mampu mengumpulkan SMS sebanyak 3,42%. Keduanya yang sama berasal dari Bone Bolango, masing-masing menyanyikan lagu Dingin dan Nurjanah.

Bisa dibilang, aksi Fikri cukup menawan hingga sanggup membuat dewan dangdut Soimah mau memberikan standing ovation. Sayang, raihan SMSnya malah jadi yang terendah.

 

4 dari 4 halaman

Giliran Sulawesi Barat

Tanpa jeda, Konser Nominasi LIDA selanjutnya akan langsung disambung dengan tampilnya lima duta dari Daerah Provinsi Sulawesi Barat. Akan ada Ansar Irama atau Ansar, Cici Gunarsih atau Cici, Sri Indarsih atau Indarsih, Sri Rahayu atau Rahayu, dan Wulandari yang siap berebut tiket sebagai juara provinsi.

Aksi mereka sendiri bisa disaksikan langsung Minggu, 25 Februari 2018 malam ini di Konser Nominasi LIDA Sulawesi Barat yang akan disiarkan Indosiar mulai pukul 19.00 WIB. Jangan lupa untuk dukung mereka juga dengan mengirim SMS. Ketik LIDA (spasi) Nama Duta, lalu kirim sebanyak-banyaknya ke 97288.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini