Sukses

Jefri Nichol Berharap Artis Pengguna Narkoba Segera Tobat

Jefri nichol berharap rekan artis yang terjerat narkoba bisa bertobat

Liputan6.com, Jakarta - Selain sebagai seorang aktor, Jefri Nichol juga terkenal sebagai anak muda yang aktif dalam gerakan-gerakan positif.

Buktinya, baru-baru ini Jefri Nichol diangkat sebagai Duta Sahabat Anak Peduli Lingkungan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Tak hanya itu, saat ini Jefri Nichol mengajak berbagai lapisan masyarakat untuk hidup sehat dan jauhi narkoba melalui donor darah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Artis Narkoba

Memang, belakangan ini isu narkoba semakin menjadi momok bagi masyarakat Indonesia. Isunya, puluhan nama artis Indonesia sedang dipantau kepolisian terkait kasus narkoba.

3 dari 5 halaman

Tobat

Dirinya berharap, degnan melakukan kegiatan-kegiatan positif seperti yang selama ini ia lakukan, bisa menjadi inspirasi teman-teman artis lainnya agar tobat dari mengonsumsi narkoba.

"Iya parah tuh, katanya 70 yang diincar, enggak tahu siapa aja. Semoga 70 artis yang diincar itu kalau misalnya lihat acara gue (donor darah) mau tobat sih," kata Jefri Nichol di Senayan City, Jakarta Selatan, Minggu 25/2/2018).

4 dari 5 halaman

Mengubah Stigma

Memang, kasus tertangkapnya artis-artis Indonesia terkait kasus narkoba semakin menguatkan stigma yang ada terhadap para artis Tanah Air.

"Kan kebanyakan masyarakat mikirnya, 'wah artis dunianya gelap, banyak narkoba, minum-minuman, party-party lah'. Semoga acara yang gue bikin, stigma masyarakat berubah. Artis enggak semuanya kayak gitu," sambung Jefri Nichol.

5 dari 5 halaman

Berubah Haluan

Sekali lagi, pemain film Surat Cinta Untuk Starla ini berharap betul bisa mengubah pikiran rekan-rekannya sesama artis yang sudah terjerumus ke dunia hitam tersebut.

"Dan misalnya artis-artis yang misalnya ada di 'dunia' itu, misalnya ngeliat acara ini berubah pikiran, berubah haluan lah," tutup Jefri Nichol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini