Sukses

Pertama Kali Donor Darah, Jefri Nichol Deg-degan Lihat Jarum Suntik

Untuk pertama kalinya, Jefri Nichol melakukan donor darah.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk pertama kalinya, Jefri Nichol mendonorkan darahnya lewat 'Gerakan Nasional Pendonor Pemula'. Sebelumnya, Jefri Nichol melewati proses pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

Tujuannya adalah untuk mengetahui layak atau tidak darahnya untuk didonorkan. Beruntung, hasil pemeriksaan cukup bagus sehingga Jefri Nichol bisa mendonorkan darahnya.

Kendati demikian, Jefri mengaku sempat merasa deg-degan saat menjelang diambil darahnya.

"Tadi pemeriksaan hasil bagus. Asyik sih. Deg-degan aja, parno aja jarumnya sakit, tapi biasa aja," kata Jefri Nichol saat dijumpai di kawasan Senayan, Jakarta Selatan pada Minggu (25/2/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penggemar

Jefri Nichol tidak sendiri. Dalam mendonorkan darahnya itu, Jefri juga ditemani oleh para penggemar setianya. Sayang, tidak semua penggemarnya bisa ikut mendonorkan darahnya.

"Tadi kan di depan rame (penggemar), cuman mereka enggak bisa donor karena belum cukup umur karena mereka rata-rata umur 16 tahun," sambung Jefri Nichol.

3 dari 5 halaman

Seperti Malaikat?

Ketika ditanya bagaimana perasaannya usai mendonor, Jefri Nichol berkelakar. Dirinya merasa seperti malaikat karena secara tidak langsung bisa membantu orang-orang yang membutuhkan darah.

"Rasanya kayak malaikat, hahaha. Pokoknya seneng sih apalagi tahu satu kantong darah bisa menyelamatkan tiga orang dan semoga bisa lebih banyak lagi anak muda yang rajin donor darah," kata Jefri Nichol lagi.

4 dari 5 halaman

Anti Narkoba

Hal ini juga menjadi sebuah deklarasi anti narkoba versi dirinya.

"Kemarin kan ada yang mendeklarasikan anti narkoba di kepolisian. Berhubung gue enggak ikut, ini (donor darah) cara gue untuk mendeklarasikan gue enggak pake narkoba," kata Jefri Nichol.

5 dari 5 halaman

Hidup Sehat

Selain itu, kegiatan ini juga dijadikan Jefri Nichol sebagai ajang promosi hidup sehat, sekaligus sebagai parameter bahwa pendonor telah menjalani hidup sehat.

"Semoga bisa mempromosikan hidup sehat. Donor darah ini kayak contoh kalau kita ini sehat, gua memenuhi syarat buat donor darah," kata Jefri Nichol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.