Sukses

Ikut Kajian Ustaz Abdul Somad Virgoun Menuai Pujian

Warganet berikan pujian besar kepada Virgoun yang ikut kajian Ustaz Somad bersama para artis lain.

Liputan6.com, Jakarta - Virgoun semakin mendalami ilmu-ilmu agama islam setelah memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Beberapa waktu lalu dirinya sempat mengatakan memiliki keinginan untuk bisa rutin mengikuti kajian bersama rekan-rekan artis lain.

Saat ini, ucapan Virgoun tidak sekadar ucapan, tetapi juga dilakoninya dengan sungguh-sungguh. Terbukti saat dirinya mengikuti kajian oleh Ustaz Abdul Somad. Bukan hanya Virgoun, beberapa rekan artis lainnya juga ikut mendengarkan tausiyah Minggu (25/2/2018).

"Dari dulu susah bgt dapet waktu buat ikut kajian beliau.. alhamdulillah bisa ketemu n denger kajian beliau langsung 🙏🏼🙏🏼🙏🏼 #ngaji #myfriendstojannah," tulis Virgoun dalam unggahan Instagramnya.

Saksikan video berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Salut

Hal ini membuat warganet yang melihatnya terharu dan terkagum kepada Virgoun atas niatnya memperdalam ilmu agama Islam.

"semoga selalu istiqomah yah bang. Gue salut bgt ama abang. 👍👍👍👍☝☝☝," kata @teggar.prasetyo9363.

"Ini yg sy salut,bang virgon mualaf tp slalu mencari & mendalami islam lebih dlm," kata @riyanhidayaaaaat.

3 dari 5 halaman

Terharu

Bahkan tidak sedikit pula yang merasa terharu melihat kesungguhan Virgoun.

"Masya allah mau nangis please😭😭 salute bgt sm kak virgoun😁😁," tulis @darmawansherlina.

"MasyaAllah ! Kalo ingen bang virgoun ingen jaman gue bandel dulu. Pertama kali ketemu waktu di Detos. Pernah foto bareng tp gue nya belom pake krudung. Sekarang liat bang virgoun udh better jadi terharu 😣😣," tulis @h_lim22.

4 dari 5 halaman

Rekan Artis

Dalam kajian tersebut, tampak banyak sekali rekan artis lain turut pula hadir. Di antaranya adalah Ivan Seventeen, Teuku Wisnu, David Chalik, Dude Harlino, Tommy Kurniawan, Sahrul Gunawan, dan lain-lain.

Bahkan yang tak dapat hadir pun menyampaikan kesedihannya. Salah satunya adalah Fadly Padi.

"Sedih tidak bisa ikutan...," tulis Fadly Padi.

5 dari 5 halaman

Jadi Tren

Beberapa waktu lalu kepada Liputan6.com, Virgoun sempat berharap agar kegiatan datang ke majelis ilmu bisa menjadi sebuah rutinitas dan kebiasaan bagi anak-anak muda Indonesia.

"Mudah-mudahan dengan banyaknya teman artis gua yang gabung geng pengajian, ini jadi tren yang bagus lah. Dan gue percaya, sebuah tren kalau dijaga terus bakalan makin besar," jelas penyanyi berusia 31 tahun tersebut.

Ia melanjutkan. "Dan akhirnya kajian itu bisa jadi kultur, budaya, jadi pakem, dogma masyarakat. Jadi tugas gue sebagai public figure, ngebantu para ulama untuk kita viralkan yang baik-baik aja."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.