Sukses

Pencipta Karakter Toy Story Meninggal Dunia

Salah satu animator film animasi Toy Story dikabarkan telah meninggal dunia.

Liputan6.com, Los Angeles - Kabar duka tengah melanda para penggemar film-film Pixar-Disney. Bud Luckey, salah satu animator yang telah menciptakan karakter Sheriff Woody di waralaba film animasi Toy Story, meninggal dunia di usia yang ke-83.

Seperti disampaikan Movie Web, akhir pekan lalu, kabar meninggalnya Bud Luckey disampaikan oleh putranya, Andy Luckey, melalui media sosial. Andy yang juga produser eksekutif Teenage Mutant Ninja Turtles, turut memberikan penghormatan untuk ayahnya yang setia dengan Toy Story.

Saksikan video berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kepergian

"Dengan sangat sedih saya mengumumkan kepergian ayah saya: Bud Luckey. Ayah saya terkenal karena karyanya dalam animasi (Pixar / Disney / Sesame Street) dan sebagai aktor pengisi suara (Eeyore, Agent Rick Dicker, Chuckles the Clown et al). Ia mencintai pekerjaannya tapi mendapat kepuasan lebih besar ketika melihat orang lain menikmatinya," kata Andy dalam pengumuman itu.

"Ia akan sangat dirindukan oleh teman, keluarga, dan koleganya yang hanya memanggilnya "Bud". Sikapnya yang baik dan santai membuat rekannya di Pixar menjuluki dia "Bud Low-Key". Ia bertugas di Angkatan Udara AS selama Perang Korea. Sebagai pengganti karangan bunga, keluarga kami mendorong sumbangan ke The California Institute of The Arts - Dana Beasiswa Bud Luckey," ia melanjutkan.

3 dari 4 halaman

Bidang Militer

Bud Luckey sendiri lahir pada 28 Juli 1934 di Billings, Montana, AS. Seperti disampaikan putranya, ia cukup lama di bidang militer hingga akhirnya terjun dalam pelatihan animasi Disney. Beberapa waralaba yang ditanganinya selama berkarier di dunia hiburan antara lain adalah Alvin Show dan Sesame Street.

4 dari 4 halaman

Toy Story 4

Setelah terlibat dalam film Toy Story dan menciptakan desain Woody, suara Bud Luckey terdengar dalam film Winnie the Pooh versi 2011 sebagai Eeyore. Sepeninggal Bud Luckey, proyek Toy Story 4 saat ini tengah dikerjakan, namun belum diketahui apakah ia terlibat atau tidak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.