Sukses

Didukung Pasha Ungu, Ini Jawara LIDA di Provinsi Sulawesi Tengah

Liga Dangdut Indonesia atau LIDA Indosiar sudah melewati provinsi ke-28.

Liputan6.com, Jakarta - Konser Nominasi ajang pencarian bakat nyanyi terbaru dan terbesar Indosiar, Liga Dangdut Indonesia atau LIDA, telah sampai di provinsi ke-28. Masih dari pulau Sulawesi, kali ini giliran lima duta dari Daerah Provinsi Sulawesi Tengah yang berjuang memperebutkan tiket sebagai juara provinsi.

Kartika Mentang atau Kartika, Hermawan atau Mawan, Lulu Febriani atau Lulu, Alamsyah, dan Hariyanti tampil Senin (26/2/2018) tadi malam, di bawah pengawasan Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu. Sulit memprediksi duta yang akan lolos karena penampilan mereka sama-sama memukau.

Konser Nominasi LIDA Sulawesi Tengah sendiri dibuka dengan aksi Mawan yang membawakan lagu "Setetes Air Hina". Pemuda asal Parigi Moutong ini tampil cukup apik hingga meraih standing ovation dari Rosalina Musa dan Zaskia Gotik. Salah satu dewan dangdut yaitu Nassar mengatakan perpaduan aksi panggung dan suara Mawan sukses membuatnya merasa 'panas'.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Daerah Asing

Hariyanti dengan lagu "Kepastian" lalu tampil berikutnya. Membawa nama daerahnya yang terhitung masih asing di telinga, Tojo Una-Una, penampilan Hariyanti mendapat total lima standing ovation dari dewan dangdut. Kecuali Soimah, lima dewan dangdut menilai Hariyanti sudah tampil sempurna.

Penampilan tak kalah memikat lalu dipersembahkan oleh Alamsyah. Pemuda yang bekerja sebagai perawat di Palu ini tampil dengan lagu berjudul "Maya". Vokalnya yang merdu dan berkarakter serta penjiwaannya yang dalam, memaksa seluruh dewan dangdut memberikan standing ovation.

3 dari 5 halaman

6 Standing Ovation

Sapu bersih standing ovation juga direbut Lulu dari keenam dewan dangdut. Nassar, Soimah, Rita Sugiarto, Zaskia Gotik, Dewi Perssik, dan Rosalina Musa terkesan pada penampilan dara asal Sigi tersebut. Semalam, Lulu tampil membawakan lagu "Bunga Pengantin" dengan vokal unik dan penghayatan yang baik.

Empat duta pertama yang tampil bagus, sepertinya membuat Kartika yang mendapat urutan terakhir malah tampil kurang greget. Penampilannya di lagu "Dokter Cinta" banyak mendapat kritikan dari dewan dangdut. Pada akhirnya, duta asal Donggala ini pun juga hanya menempati posisi terakhir di polling SMS.

4 dari 5 halaman

Hasil Poling

Kartika hanya berhasil mengumpulkan SMS sebanyak 11,99% saja. Jumlah ini tertinggal jauh dari posisi pertama yang dipimpin Hariyanti dengan raihan SMS-nya yang mencapai 31,6%. Hariyanti sendiri akhirnya sukses merebut predikat juara provinsi setelah pesaing beratnya Mawan ternyata hanya mendapat SMS sebesar 29,73%.

Sementara Lulu dan Alamsyah berada di peringkat ketiga dan keempat dengan selisih SMS tipis 13,5% berbanding 13,18%.

5 dari 5 halaman

Masih Sulawesi

Selanjutnya, kembali masih dari pulau Sulawesi, akan tampil lima duta dari Sulawesi Tenggara. Mereka adalah Sasmita M, Chatarina Zusanty, Susiyanti, Sri Munarani, dan Mahmut La Unsu. Dimeriahkan oleh Lesti, Reza, Fildan, dan Aulia sebagai sahabat duta, kelimanya akan berjuang di Konser Nominasi LIDA Sulawesi Tenggara yang akan ditayangkan Indosiar malam ini mulai pukul 19.00 WIB.

Ayo dukung duta favoritmu supaya bisa menjadi juara provinsi dan melaju ke Konser Final Top 34 LIDA nanti. Ketik SMS dengan format LIDA (spasi) Nama Duta, lalu kirim sebanyak-banyaknya ke 97288.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.