Sukses

Jadi Istri Pangeran Harry, Ini Peraturan Dasar untuk Meghan Markle

Menjadi istri Pangeran Harry, Meghan Markle harus menaati peraturan ini.

Liputan6.com, London - Meghan Markle, artis Hollywood resmi menjadi tunangan Pangeran Harry terus menjadi sorotan. Sebagai artis Hollywood, sosoknya yang unik mampu menaklukkan Pangeran Harry.

Saat menikah dengan Pangeran Harry, Mei 2018, sang artis merupakan wanita keturunan kulit hitam pertama yang menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris. Meghan Markle pun harus menaati beberapa peraturan dan protokol keluarga bangsawan di Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Beri Penghormatan

Laman thenewdaily.com mewartakan, Selasa (27/2/2018), Meghan Markle harus memberikan salam dan hormat kepada orang yang statusnya lebih tinggi. Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, Pangeran Charles dan Camilla, Pangeran William--kakak Pangeran Harry--serta sang istri, Kate Middleton, menjadi orang yang harus diberi hormat oleh Meghan Markle.

Dalam buku Precedence Of The Royal Family To Be Observed At Court, kondisi lebih rumit ketika banyak kerabat keluarga kerajaan Inggris yang datang. Meghan Markle juga harus memberikan hormat dan salam kepada anggota kerajaan, memang dilahirkan di bawah garis keturunan Kerajaan Inggris.

3 dari 5 halaman

Membingungkan Meghan Markle

Meghan Markle harus memberikan hormat dan salam kepada anak-anak Ratu Elizabeth II dan Pangeran Phillip: Pangeran Edward beserta istri, Sophie, Pangeran Andrew, dan Puteri Anne.

Selain itu, Meghan Markle juga masih harus memberikan hormat dan salam kepada Sepupu Pangeran Harry, seperti Puteri Beatrice dan Eugenie, anak Pangeran Andrew. Dengan catatan, saat Pangeran Harry tak berada di samping Meghan Markle.

Namun saat Meghan Markle ditemani Pangeran Harry, cucu Ratu Elizabeth II--kecuali Pangeran William--yang harus memberikan hormat kepada sang artis. Peraturan dasar ini yang harus diingat Meghan Markle.

4 dari 5 halaman

Bikin Kesalahan

Meghan Markle dikabarkan banyak melakukan kesalahan. Meski begitu, Meghan Markle tetap berusaha mengingat dan mempelajari tata cara menjadi anggota keluarga kerajaan, diwartakan The Hollywod Reporter.

"Meghan Markle harus mempelajari semua peraturan dari dasar," sebut seorang sumber.

5 dari 5 halaman

Butuh Proses

Meghan Markle mulai dididik sebagai anggota keluarga kerajaan Inggris. Alasannya, sebagai calon istri dari Pangeran Harry, Meghan Markle akan diundang ke berbagai acara negara. Sebagai calon anggota keluarga kerajaan Inggris, Meghan Markle menyebut dirinya merasa gugup.

"Meghan sangat khawatir dengan hidup barunya, menjadi anggota keluarga kerajaan, ia butuh proses menghadapi itu semua," sebut sebuah sumber.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.