Sukses

Cerita Mengerikan 10 Idol K-Pop Berhadapan dengan Penggemar Militan

Beberapa idol K-Pop ini menceritakan pengalaman tak menyenangkan berhadapan dengan fans militan.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi idol K-Pop, menghadapi penggemar sudah menjadi hal yang biasa. Mereka beranggapan penggemar merupakan bagian dalam hidup, memberikan dukungan.

Namun, apa jadinya jika fans mereka itu masuk dalam kategori sasaeng atau penggemar militan. Penggemar militan ini terlalu berlebihan menunjukkan kecintaannya pada seleb atau idola.

Beberapa dari sasaeng fan dengan nekat menerobos kediaman idol K-Pop hingga pengalaman mengerikan lainnya. Apa sajakah itu?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Wanna One

Sebagai boyband pendatang baru yang mulai bersinar, Wanna One mulai dihantui fans militan. Bahkan, beberapa dari mereka sampai mengikuti member Wanna One ke toilet.

Sasaeng fans ini membayar orang lain dengan jumlah besar untuk mengikuti Wanna One. Kemudian, mereka mengambil foto mereka saat berada di toilet. Bahkan, ada juga fans militan yang berusaha merekam kegiatan member Wanna One di toilet. Hal itu sudah sangat mengganggu.

Hebatnya, sasaeng fans ini ternyata juga memiliki informasi mengenai Wanna One sangat komplet. Bahkan, nomor ponsel member Wanna One pun juga mereka miliki.

Akibatnya, member Wanna One kerap kali mendapatkan telepon atau undangan chat dari nomot tidak dikenal. Panggilan itu suka masuk di saat yang kurang tepat, seperti saat Wanna One tidur.

3 dari 11 halaman

Heechul `Super Junior`

Heechul yang merupakan personel Super Junior sempat mengalami mimpi buruk dengan ulah penggemar militan. Pada 2016 silam, Heechul mengungkapkan pengalaman mengerikan: dikejar oleh sasaeng fans.

Akibatnya, mobil yang dikendarai Heechul nyaris mengalami kecelakaan. Beruntung Heechul tak mengalami cedera akibat kecelakaan itu.

Heechul yang sangat kesal menyebutkan jika penggemar yang membuat idolanya celaka itu bukan fans setia. Member Super Junior menyebut fans militan sebagai musuh

"Sasaeng fans tak pantas disebut sebagai penggemar. Kita hanya melihat mereka sebagai pengganggu. Jika kau ingin datangmelihat saya bekerja tak masalah. Tapi, lebih dari itu hingga ke tempat pribadi, sungguh tidak diperbolehkan," ujar Heechul, diwartakan Soompi.

4 dari 11 halaman

Seungri `Big Bang`

Hampir sama seperti Heechul, Seungri juga mengalami kejadian mengerikan ketika berhadapan dengan sasaeng fans atau penggemar militan. Insiden tersebut terjadi di Shanghai, Tiongkok, ketika Seungri tengah menghadiri sebuah acara bergengsi.

Kejadian tersebut bermula ketika Seungri dan staff-nya tengah berkeliling di wilayah negeri tirai bambu itu dengan mobil. Tiba-tiba, mobil milik sasaeng muncul dan mengejar mobil Seungri.

Akhirnya, mobil yang ditumpangi salah satu personel Big Bang ini pun berhenti mendadak. Mobil staff yang berada di belakangnya menabrak mobil Seungri. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Situs resmi YG Entertainment--agensi yang menaungi Big Bang--mengumumkan, 24 Desember 2013, insiden tersebut tak parah. Kondisi Seungri pun baik-baik saja, tak terluka parah.

5 dari 11 halaman

Ailee

Penyanyi solo bersuara emas, Ailee juga tak luput gangguan dari sasaeng. Ailee sempat heran bagaimana penggemar militan bisa mendapatkan nomor telepon pribadi Ailee.

Ailee merasa terganggu karena seorang sasaeng menelepon ke nomor pribadinya tengah malam. Ailee mengungkapkan kekesalannya lewat akun media sosial miliknya, diwartakan Naver.

"Aku benar-benar marah. Sangat marah," tulis Ailee memulai ceritanya.

"Orang menenelponku malam-malam hanya untuk bertanya, `apakah aku Ailee?` Apakah kalian suka nomor kalian aku sebar dan orang-orang juga meneleponmu?" Ailee menambahkan.

6 dari 11 halaman

Yoochun JYJ

Kali ini, Yoochun, member JYJ ini tak bisa melupakan pengalaman buruk terganggu oleh ulah penggemar militan. Yoochun mengalami tindakan kekerasan oleh sasaeng.

Pada 2012 silam, Yoochun mendadak ditampar dengan sangat keras oleh sasaeng. Cerita mengenai Yoochun itu hingga saat ini masih dibicarakan di dunia maya oleh kalangan penggemar.

Kala itu, personel JYJ itu baru saja keluar salon. Tiba-tiba, seorang penggemar menamparnya dengan sangat keras.

Yoochun sangat kaget dengan kejadian itu. Saat diamankan, penggemar militan itu mengaku dirinya ingin terus dikenal oleh Yoochun hingga nekat melakukan tindakan kekerasan itu.

7 dari 11 halaman

APink

Dalam acara Abnormal Summit yang ditayangkan di stasiun televisi Korea, dua personel yang mewakili Apink mengungkapkan hal mengerikan berhubungan dengan para fans. Salah satunya, ada yang berhasil mengabadikan foto keduanya saat tertidur.

"Ada kalanya fans mengenali kami di pesawat. Akhirnyna, mereka mengambil gambar kami saat tertidur," sebut Naeun, diwartakan KoreaBoo.

Lebih jauh, Naeun dan Chorong mengungkapkan hal mengerikan lainnya yang dilakukan sasaeng fans. Bahkan, ada yang mengetahui tempat mereka menginap hingga nomor kamar.

"Ada juga yang sampai menemukan lokasi kami menginap hingga nomor kamar. Terkadang ada yang mengetuk pintu atau menelepon kami tengah malam," ungkap Chorong.

8 dari 11 halaman

Jonghyun `CNBLUE`

Lee Jonghyun dikenal sebagai personel CNBLUE juga sempat mengalami gangguan dari sasaeng. Ia bahkan terus teringat kejadian tersebut hingga saat ini.

Menurut Jonghyun, sasaeng fans memiliki sikap yang menyebalkan hingga masuk ke dalam ruang pribadinya.

"Tak lama setelah CNBLUE debut, aku berlatih vokal di asrama kami. Aku terus gagal meski mencoba keras. Aku sempat frustasi," sbeut Jonghyun memulai ceritanya.

"Tiba-tiba, aku mendengar seseorang tertawa geli di dalam lemari. Aku pun membukanya dan melihat seorang penggemar di asrama kami. Saat aku masih terheran-heran, penggemar itu langsung melarikan diri. Ia hanya bilang, `kerja bagus, sayang.` Aku terus mengingatnya hingga saat ini," Jonghyun menamabhkan.

9 dari 11 halaman

Taecyeon `2PM`

Taecyeon, member 2PM ini juga mengalami gangguan sasaeng, hingga membuatnya trauma sampai saat ini. Taecyeon mengungkapkan pengalaman menakutkan yang ia alami dalam sebuah wawancara.

Taecyeon menerima sepucuk surat dari seorang penggemar. Ternyata surat tersebut ditulis dengan menggunakan darah menstrurasi dengan pesan, "kau tak bisa hidup tanpa aku."

Ketika menerima surat tersebut, Taecyeon sangat terkejut sekaligus jijik. Hingga saat ini, ia masih bingung dengan tingkah laku sasaeng fans yang mengerikan.

Tak lama, penggemar tersebut pun terungkap. Ia pun meminta maaf kepada Taecyeon dan 2PM. Cerita mengenai Taecyeon yang berhadapan dengan sasaeng pun masih terus dibicarakan di berbagai fanscafe hingga sekarang.

10 dari 11 halaman

G-Dragon `Big Bang`

G-Dragon tak luput dari incaran penggemar militan. Beberapa orang sasaeng bahkan ada yang mendatangi rumah pribadi idol yang biasa dipanggil dengan GD.

Mereka juga bersembunyi untuk mengetahui kehidupan pribadi pentolan Big Bang ini. Akibatnya, GD jadi merasa kesal karena bukan hanya ia saja yang terganggu, tapi juga keluarganya.

Karena tak tahan dengan kekesalannya, GD pun mengungkapkannya uneg-unegnya itu di akun Twitter miliknya. Pebtolan Big Bang ini berharap sasaeng berhenti mengunjungi rumahnya.

"Akhir-akhir ini, beberapa `teman` datang ke rumah..Mereka menunggu di depan rumah. Aku sih bisa mengerti semuanya, tapi ini sudah keterlaluan. Ketika ibu dan kakak perempuanku pulang, mereka jadi terkejut.. Jangan sembunyi. Berhentilah! Aku mohon," tulis G-Dragon kala itu.

11 dari 11 halaman

EXO

Sejak debut, EXO harus menghadapi ulah fans militan yang sangat mengganggu. Gangguan tersebut dialami setiap member, mulai dari 12 personel hingga kini EXO tersisa 9 member.

Beberapa gangguan itu hampir mirip, mulai dari panggilan telepon ke nomor pribadi hingga sasaeng yang `mampir` ke asrama EXO. Bahkan, mereka juga sampai ada yang ingin mengabadikan momen ketika member EXO melakukan kegiatan di kamar mandi atau toilet.

EXO disebut sebagai idol paling sabar menghadapi sasaeng. Hingga kini, fans kagum dengan keteguhan EXO menghadapi penggemar militan.

Dalam beberapa wawancara, EXO juga sempat menyinggung kehadiran sasaeng yang dianggap mereka bukan penggemar. Mereka memohon agar sasaeng berhenti menganggu mereka.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.