Sukses

Sodrun Merayu Tuhan: Kembali Bikin Ulah, Sodrun dan Sopiah Jadi Korban Jai

Berikut sinopsis Sodrun Merayu Tuhan episode 71 yang akan tayang Rabu, 28 Februari 2018 sore ini.

Liputan6.com, Jakarta - Di Sodrun Merayu Tuhan episode sebelumnya, Sodrun (Rizky Nazar) dan Khadijah (Cut Syifa) masih dipusingkan dengan ulah Sopiah yang mau ikut audisi kontes nyanyi. Tak hanya itu, kelakuan Sopiah juga bikin Meriana dongkol karena terus menumpang latihan di rumahnya. Sementara itu, Jai (Aldi Taher) yang tertipu produser palsu, tengah mencari cara mencari uang pengganti untuk Bebi.

Apa yang akan dilakukan Jai kemudian? Apa pula ulah yang akan ia buat kali ini? Dan, siapa yang akan jadi korban Jai selanjutnya? Berikut sinopsis Sodrun Merayu Tuhan episode 71 yang akan tayang Rabu, 28 Februari 2018 sore ini.

Karena sakit tenggorokan, suara Nayato Kholil jadi parau. Saat bertemu Sodrun, Nayato Kholil pun cerita sudah beberapa hari harus adzan sambil teriak karena ampli di mushola kampung Jengkol rusak. Oim mengusulkan memberi ampli yang lagi diservis untuk mushola kampung Jengkol. Sodrun tak enak harus kasih barang bekas. Tapi Kholil malah tak enak hati kalau dibelikan yang baru.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jai Ditagih

Omat dan Nining menanyakan Bebi, apa Jai sudah mendaftarkannya ikut audisi. Bebi bilang belum ada kabar dari Jai. Nining pun menyuruh Bebi telpon Jai. Jai yang sudah senang mendapat telpon dari Bebi jadi kesal karena ternyata Nining yang bicara. Nining menanyakan lagi soal pendaftaran audisi Bebi karena mereka sudah keluar uang 5 juta. Sementara besok adalah terakhir pendaftaran. Nining tak mau mereka rugi. Jai menjanjikan besok ia akan daftar.

Di Sodrun Merayu Tuhan hari ini juga ada cerita tentang Hamdun. Hamdun menelpon temannya, menanyakan soal panen lele. Tapi temannya malah kasih kabar kalau lelenya sudah ludes semua kebawa banjir gara-gara hujan lebat semalam. Hamdun shock. Inayah dan Anisa ikut kaget. Inayah takut kalau penagih utang datang. Hamdun sudah siap-siap mau pergi dari rumah. Tapi saat baru keluar teras, Kang Baban sudah keburu datang. Hamdun pun tak bisa berkutik.

Baban menanyakan cara Hamdun melunasi utangnya setelah tahu panen lelenya gagal. Hamdun tak bisa jawab. Kang Baban kasih waktu sampai besok untuk Hamdun menyiapkan uang buat bayar hutangnya. Besok dia akan balik lagi. Setelah Baban pergi, Inayah keluar. Inayah tanya kenapa Hamdun berani-beraninya pinjam uang sampai 50 juta. Hamdun pun jujur kalau tadinya dia mau jadikan Hasan sebagai cadangan.

 

3 dari 5 halaman

Urusan Sound Masjid

Selanjutnya, di Sodrun Merayu Tuhan. Di masjid, Sodrun dan Oim datang membawa soundsystem baru. Haji Toyib yang sudah berada di masjid minta mereka cepat pasang biar warga bisa dengar adzan. Oim pasang tapi saat di tes malah tidak mau nyala. Oim bingung dan bilang kecanggihan. Oim dan Sodrun lalu coba baca buku manual dan periksa sound system. Semua sudah sesuai petunjuk. Sodrun melihat ternyata kabelnya belum dicolok ke listrik. Oim malu karena dia yang error.

Jai menyuruh Tatang dan Ujo datang ke tukang servis buat ambil ampli. Mereka bilang atas suruhan Sodrun dan nanti Sodrun yang bayar. Tukang servis tak percaya dan tak mau kasih. Ujo lalu pura-pura telepon Sodrun menyuruh bicara langsung. Jai yang pura-pura jadi Sodrun, bicara pada tukang servis menyuruhnya kasih ampli ke Ujo dan Tatang. Tukang servis percaya lalu memberikannya. Tatang kembali bilang kalau uang servis nanti dibayar Sodrun. Keduanya lalu pergi membawa ampli.

Sodrun dan Khadijah datang mengirim makanan ke rumah Dayat karena takut Sopiah tidak masak lagi. Sopiah bilang kalau Dayat sedang pergi mau ambil uang ke bank. Jai lalu datang bawa alat karaoke dan dibawa dalam kardus, lengkap dengan speaker.

 

 

4 dari 5 halaman

Sopiah Dikerjai Jai

Dia mengaku kalau itu punya temannya. Sopiah bingung mau bayar karena Dayat belum datang. Sodrun menanyakan Jai, uang yang harus dibayar. Sopiah mengajak Jai bicara berdua dulu dan mewanti-wanti ke Jai untuk bilang ke Sodrun kalau harganya sejuta, bukan 500 ribu. Jai setuju.

Sopiah panggil Sodrun keluar dan minta uang sejuta untuk bayar karaoke set. Sodrun pun bayar sejuta ke Jai. Tapi Jai malah langsung meloyor pergi dan tak mau kasih 500 ribu sisanya ke Sopiah. Sopiah tidak bisa menagih di depan Sodrun. Ia cuma bisa kesal dalam hati karena ditelikung Jai.

Jai, Tatang dan Ujo diam-diam meletakkan paket yang dibungkus rapih dan diberi nama dari Sodrun di depan mushola kampung Jengkol. Nayato Kholil keluar dan senang melihat paket dari Sodrun. Nayato pikir kalau itu pasti soundsystem kiriman Sodrun.

 

5 dari 5 halaman

Amplifier Bekas

Nayato membuka bungkusan paket dan kaget. Ternyata isinya amplifier bekas dan rusak juga banyak kecoanya. Nayato kesal dan bingung.

Nayato Kholil lalu datang ke rumah Sodrun dengan membawa ampli butut yang ‘dikirim’ Sodrun ke rumahnya. Nayato bilang dia tak menampik pemberian Sodrun. Tapi ampli yang dikasih Sodrun cuma tinggal luarnya saja sedang komponen dalamnya sudah tak ada. Sodrun dan Khadijah kaget melihat ampli yang ditunjukkan Kholil. Sodrun tahu itu bukan ampli yang dari masjid. Nayato jadi ikut kebingungan.

Akankah mereka tahu kalau ini adalah ulah Jai? Lantas, apa yang akan Sodrun lakukan selanjutnya? Dan apa pula yang akan dilakukan Sopiah untuk meminta jatah uangnya dari Jai? Saksikan selengkapnya di Sodrun Merayu Tuhan sore ini mulai pukul 16.45 WIB, hanya di SCTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.