Sukses

Andien Tersanjung Jadi Bintang Tamu Seri Konser Situs Budaya Iwan Fals

 Andien terlihat begitu menikmati menyanyikan lagu-lagu Iwan Fals.

Liputan6.com, Depok - Andien tampil menawan saat jadi bintang tamu di Seri Konser Situs Budaya Iwan Fals, Sabtu (3/3/2018) di Leuwinanggung, Depok, Bogor. Bagaimana tidak, sosoknya yang selama ini lebih dikenal sebagai penyanyi jazz tampak begitu fasih menyanyikan lagu-lagu Iwan Fals di konser yang kali ini mengangkat budaya Nusa Tenggara Barat Kerajaan Lombok dan Bima itu.

Penyanyi bernama lengkap Andini Aisyah Hariadi ini membawakan lagu "Gemilang" karangan Dwiki Dharmawan dan Mira Lesmana, serta tiga lagu karya Iwan Fals: "Seperti Matahari", "Yang Tersendiri", dan "Asmara dan Pancaroba" dalam panggung musik yang disiarkan secara live streaming oleh Liputan6.com.

Lagu "Gemilang" pernah kembali dipopulerkan Andien lewat albumnya, Kirana, pada tahun 2010. Sebelumnya, lagu ini pertama kali dipopulerkan Krakatau, band yang diawaki di antaranya oleh Dwiki dan Indra Lesmana pada 1987.

Andien memang tampak tak canggung tampil di hadapan ribuan penonton, penggemar Iwan Fals. Saat mendendangkan "Seperti Matahari" dia tampak begitu menghayati syair lagu yang masuk dalam album Suara Hati (2002) itu.

Sementara di lagu "Asmara dan Pancaroba", Andien terlihat begitu menikmati. Tak canggung dia berlenggak-lenggok memikat penonton. Dia juga sangat komukatif dan sesekali bertukar joke dengan sang maestro.

Andien mengaku tersanjung bisa tampil di Seri Konser Situs Budaya Iwan Fals. ""Luar biasa... saya kira semua penyanyi di Indonesia ingin bernyanyi bersama Iwan Fals," ujarnya, selepas menyanyikan "Gemilang", lagu pertamanya sore itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kejutan Tersendiri

Kehadiran Andien di panggung Seri Konser Situs Budaya Iwan Fals ini menjadi kejutan tersendiri. Kemunculannya di tengah lagu "Gemilang" yang awalnya dinyanyikan Iwan Fals pun membuat penonton heboh. Mereka pun kompak berseru, " Andien....Andien...Andien...."

Bagi Andien, ini bukan pertama kalinya, berduet dengan Iwan Fals. Dalam konferensi pers usai show, wanita kelahiran Jakarta ini mengungkapkan telah tiga kali nyanyi bareng legenda bernama asli Virgiawan Listanto itu.

"Terakhir, saya bernyanyi bersama Om Iwan, saat anak saya belum lahir. Sekarang, anak saya sudah berumur satu tahun," ujar Andien, yang hadir didampingi suami tercinta.

 

3 dari 3 halaman

Sangat Mengena

Yang menarik, Andien mengaku banyak lagu Iwan Fals yang sangat mengena dalam kehidupannya. Termasuk lagu "Seperti Matahari", yang dia nyanyikan usai "Gemilang".

"Waktu pertama kali diberi tahu lagunya (Seperti Matahari), wahh ini akuu bangeet, favorit," ujar Andien, yang belum lama ini tampil di Love and Fabulous LAFF Festival. "Tapi semua lagu Iwan Fals favorit sih...."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.