Sukses

Reza Rahadian Tak Kesulitan Menyanyikan Lagu Benyamin S

Reza Rahadian mengaku jika dirinya tidak meniru Benyamin S.

Liputan6.com, Jakarta Selain sebagai bintang utama film Benyamin Biang Kerok, Reza Rahadian juga ikut mengisi soundtrack film tersebut. Reza Rahadian dan Delia Husein mengisi suara dalam lagu -lagu yang dinyanyikan oleh mendiang Benyamin S dan dikumpulkan dalam sebuah album.

Reza Rahadian dan Delia Husein memang menyanyikan sendiri lagu-lagu mendiang Benyamin S sesuai dengan yang ada di film. Ini juga merupakan permintaan Hanung Bramantyo.

"Sebenarnya sudah satu paket sama filmnya. Dari awal memang sudah siap, di mana Mas Hanung sama Falcon Pictures minta bersama Delia untuk menyanyikan soundtrack lagunya. Jadi bukan sesuatu yang tiba-tiba muncul di akhir film," ujar Reza Rahadian saat ditemui di KFC Tugu Tani, Jakarta Pusat, Minggu (4/3/2018).

Meski ini jadi pengalaman baru, pria 30 tahun itu mengaku tidak mengalami kesulitan berat. Sebab, pada dasarnya Reza mengaku suka menyanyi dan hanya menyesuaikan karakter Pengki, bukan sebagai sosok Benyamin Sueb.

"Ngga ada (kesulitan berat), karena pada prinsip saya bukan menjadi seorang Benyamin Sueb. Jadi saya nggak merasa punya kesulitan yang tinggi sekali untuk menirukan seseorang, jadi karena karakter Pengki sudah tahu seperti apa, itu lagu yang saya bawa juga," jelasnya.

"Proses berjalan lancar dan rekaman cepat banget, satu hari lima lagu. Kami nyanyikan dengan gaya masing-masing," imbuh Reza Rahadian.

  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aransemen Ulang

Seperti diketahui, sebagai pelengkap dirilisnya film Benyamin: Biang Kerok, kini Falcon Pictures resmi meluncurkan album soundtrack. Album ini berisi 16 lagu karya Alm. Benyamin S yang sudah diaransemen ulang serta versi aslinya. 

Lagu lama yang diaransemen ulang versi baru dibawakan oleh Reza Rahadian dan Delia Husein sebagai pemeran tokoh Pengki dan Aida dalam film Benyamin: Biang Kerok. Sedangkan untuk versi lama masih berisi nyanyian Benyamin S. 

 

 

3 dari 3 halaman

Menyanyikan 3 Lagu

Pada album ini, Reza menyajikan tiga lagu secara sendiri yakni Benyamin Biang Kerok, Ondel-ondel, dan Pergi Ke Bioskop. Sementara duetnya bersama Delia terlihat pada lagu Abang Pulang, Disini Aje, Hujan Gerimis, dan Manis Sayang. Ditambah lagu Cinta Monyet yang dibawakan seorang diri oleh Delia. Reza Rahadian mengaku senang terlibat dalam mengisi soundtrack Benyamin: Biang Kerok. Meski punya tantangan, dia sukses menyajikan suara Pengki untuk lagu-lagu di dalamnya. 

"Paling susah, lagu Biang Kerok karena liriknya baru, sama Abang Pulang. Saat rekaman saya denger dulu lagu lamanya, dan membawainnya dengan suara dan penjiwaan Pengki," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.