Sukses

Coco Sabet Piala Oscar 2018, Lagunya Dinyanyikan Miguel di Panggung

Coco yang disutradarai oleh Lee Unkrich dan Adrian Milina, berhasil mengalahkan film animasi lain di Piala Oscar 2018.

Liputan6.com, Los Angeles - Ajang 90th Academy Awards menjadi momen yang kesekian kalinya bagi Disney dan Pixar dalam memenangkan Piala Oscar. Tahun ini, giliran Coco yang berhasil menyabet kemenangan di kategori Best Animated Feature Film.

Coco yang disutradarai oleh Lee Unkrich dan Adrian Milina ini, berhasil mengalahkan nomine lain dalam kategorinya di Piala Oscar 2018. Film-film saingannya yakni Loving Vincent, The Boss Baby, Ferdinand, dan The Breadwinner, seperti disampaikan The Guardian.

Sebelum ini, Coco juga sudah memenangkan penghargaan kategori film animasi di ajang Golden Globes, Baftas, New York Film Critics Circle dan Producers Guild. Film ini sangat diterima oleh para penonton dan kritikus, serta menjadi terlaris kedua sepanjang 2017 setelah Despicable Me 3.

Tak hanya menerima penghargaan. Coco juga mendapat perhatian khusus dari panitia Piala Oscar dalam hal soundtrack. Lagu temanya, "Remember Me", dinyanyikan oleh Miguel, penyanyi yang namanya seperti karakter utama Coco.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Miguel

Awalnya aktor Gael Garcia Bernal yang menyuarakan Hector Rivera, menyanyikan lagu tersebut di atas panggung. Kemudian, barulah Miguel bersama penyanyi Meksiko Natalia LaFourcade menyanyikannya dalam bahasa Inggris dan Spanyol. Para penari di atas panggung pun terlihat mengenakan busana tradisional Meksiko.

3 dari 4 halaman

Remember Me

Lagu "Remember Me" sendiri masuk ke dalam nominasi Best Original Song dan bersaing dengan "Mighty River" (Mudbound) oleh Mary J. Blige, "Mystery of Love" (Call Me By Your Name) oleh Sufjan Stevens, hingga "This Is Me" (The Greatest Showman). Blige menyanyikan lagunya itu di awal acara Piala Oscar 2018.

 

4 dari 4 halaman

Piala Oscar 2018

Ajang Piala Oscar 2018 sendiri digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, Minggu (4/3/2018) malam waktu setempat atau Senin (5/3/2018) pagi waktu Indonesia. Acara ini dipandu oleh presenter Jimmy Kimmel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.