Sukses

Menang Piala Oscar 2018, Gary Oldman Merasa Berutang

Gary Oldman memenangi Piala Oscar 2018. Dan ini untuk yang pertama kalinya dia mendapat piala itu berkat aktingnya dalam film Darkest Hour.

Liputan6.com, Los Angeles - Kategori Aktor Utama Terbaik di Piala Oscar 2018 disabet oleh Gary Oldman. Sang aktor memang sudah terbilang cukup lama malang melintang di industri Hollywood. Perannya sebagai musikus punk Sid Vicious dalam Sid and Nancy pada 1986 sempat menyita perhatian publik.

Di usianya yang ke-59, ia memenangi Piala Oscar untuk yang pertama kalinya berkat aktingnya sebagai Winston Churchill dalam film Darkest Hour. Setelah menerima piala ke panggung Academy Awards ke-90 itu, Gary Oldman pun memberikan pidato kemenangan.

"Saya berutang ini dan lebih banyak lagi untuk banyak hal. Saya pernah tinggal di Amerika untuk beberapa lama dan saya berterima kasih kepadanya atas banyak pertemanan dan banyak hadiah yang diberikan kepada saya: penghidupan saya, keluarga saya, dan sekarang Oscar," kata aktor asal Inggris itu.

Dalam perebutan Piala Oscar ini, Gary Oldman berhasil mengalahkan aktor muda Timothee Chalamet (Call Me by Your Name), Daniel Day-Lewis (Phantom Thread), Daniel Kaluuya (Get Out), dan Denzel Washington (Roman J. Israel, Esq).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sam Rockwell

Sebelum Gary Oldman, aktor yang maju di ajang Academy Awards ke-90 ini adalah Sam Rockwell. Sam memenangi kategori Aktor Pendukung Pria Terbaik berkat film Three Billboards Outside Ebbing, Missouri.

3 dari 3 halaman

Piala Oscar 2018

Ajang Piala Oscar 2018 sendiri digelar di Dolby Theater, Los Angeles, Minggu (4/3/2018) malam waktu setempat atau Senin (5/3/2018) pagi waktu Indonesia. Acara ini dipandu oleh presenter Jimmy Kimmel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini