Sukses

Menangkan Aktris Terbaik, Frances McDormand Pernah Sabet Piala Oscar 1997

Nama aktris Frances McDormand disebut di atas panggung Academy Awards ke-90 untuk menerima Piala Oscar 2018.

Liputan6.com, Los Angeles - Pecinta film bersorak ketika pemenang kategori Aktris Terbaik di Piala Oscar 2018 diumumkan. Nama Frances McDormand disebutkan di atas panggung Academy Awards ke-90 itu.

Banyak pihak yang sudah menduga akting Frances McDormand bakal membawanya sebagai Aktris Terbaik di Piala Oscar 2018. Aktingnya di Three Billboards Outside Ebbing, Missouri memang berhasil memukau banyak penonton.

"Inilah yang pasti dirasakan Chloe Kim saat melakukan gerakan 'back-to-back 1080s' di halfpipe," katanya, merujuk pada atlet Olimpiade wanita muda AS keturunan Korea yang baru saja mendapatkan medali emas.

Frances lalu meminta setiap wanita di Piala Oscar 2018 malam itu untuk berdiri. "Lihatlah ke sekeliling kita, semua orang, karena kita semua punya cerita untuk disampaikan dan proyek yang perlu kita bayar... Saya punya dua kata untuk dilakukan bersama kalian malam ini: 'inclusion rider'."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persyaratan

Seperti disampaikan Hollywoodreporter.com, inclusion rider merupakan perjanjian dalam kontrak film, bahwa kru dan pemain dalam proyek tersebut berasal dari gender dan ras yang beragam. 

 

3 dari 3 halaman

Masih Asing

Bicara mengenai kemenangan Frances McDormand, mungkin namanya masih asing bagi beberapa orang. Namun sebetulnya, ini adalah Piala Oscar kedua yang pernah diterimanya.

Sebelumnya pada 1997, ia menerima Piala Oscar pertamanya berkat film Fargo di kategori Aktris Terbaik. Frances juga menjadi nomine untuk film Mississippi Burning (1989), Almost Famous (2001), dan North Country (2006). Di ketiga film itu, ia masuk kategori Aktris Pendukung Terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.