Sukses

Daftar Lengkap 7 Grup yang Bertarung di Konser Final Top 34 LIDA

Sebanyak 34 duta dangdut melakukan pengundian untuk menentukan grup yang akan ditempatinya di Konser Final Top 34 LIDA.

Liputan6.com, Jakarta - Konser Parade Bhineka Tunggal Ika Liga Dangdut Indonesia (LIDA) berlangsung meriah, Senin (5/3/2018) malam. Seperti diketahui, konser ini menampilkan 34 duta provinsi peraih gelar juara provinsi yang sudah terpilih di Konser Nominasi LIDA.

Tak hanya kembali diperkenalkan sesuai provinsi masing-masing, ke-34 duta dangdut LIDA yang semalam memakai pakaian tradisional provinsinya juga melakukan pengundian untuk menentukan grup yang akan ditempatinya di Konser Final Top 34 LIDA. Konser ini sendiri baru akan dimulai Selasa, 6 Maret 2018 nanti malam.

Diselilingi penampilan menawan dari para dewan dangdut, sahabat duta, dan ke-34 duta dangdut itu sendiri, pengundian pun dilakukan.

Seluruh 34 duta dangdut diminta menekan tombol bersama dengan perwakilan provinsi. Dari 34 duta dangdut akhirnya terbagi menjadi tujuh grup dengan satu grup berisi lima duta dangdut. Grup terakhir mendapat privilage atau hak istimewa dengan hanya ditempati empat duta dangdut saja.

 

Saksikan video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembagian Grup

Lantas, seperti apa hasil pengundiannya? Di grup manakah jagoan atau favorit pemirsa berada? Berikut, daftar lengkap ketujuh grup yang akan bertarung di Konser Final Top 34 LIDA.

Grup 1: Arif (Sumatera Barat), Nando (Jawa Barat), Lewita (Kalimantan Tengah), Yuyun (Gorontalo), Rahma (Maluku).

Grup 2: Nabila (Aceh), Oji (Kepulauan Riau), Devi (Yogyakarta), Mahania (Bali), Wawan (Sulawesi Utara).

Grup 3: Duo Fifa (Riau), Ipul (Banten), Rina (Kalimantan Selatan), Renaldi (Kalimantan Timur), Selfi (Sulawesi Selatan).

Grup 4: Ridwan (Sumatera Utara), Ayudia (Jambi), Khori (Jakarta), Cici (Sulawesi Barat), Tina (Papua).

Grup 5: Yendri (Kepulauan Bangka Belitung), Iqbal (Lampung), Ruly (Nusa Tenggara Timur), Samsul (Kalimantan Utara), Sri (Sulawesi Tenggara).

Grup 6: Randa (Bengkulu), Yuni (Jawa Timur), Gita (Nusa Tenggara Barat), Fahrin (Maluku Utara), Gilang (Papua Barat).

Grup 7: Rara (Sumatera Selatan), Jono (Jawa Tengah), Azmin (Kalimantan Barat), Hariyanti (Sulawesi Tengah).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.