Sukses

Mixtape J-Hope BTS Cetak Sejarah di Billboard 200

Album yang dirilis oleh BTS J-Hope yang bertajuk Hope World ini berhasil menjadi album terpopuler di Amerika Serikat dalam waktu satu minggu.

Liputan6.com, Seoul - Album mixtape perdana J-Hope BTS sukses membawanya mencapai sejarah, dengan menembus tangga lagu Billboard 200.

Dilansir dari Soompi, Selasa (6/3/2018), album J-Hope BTS yang bertajuk Hope World ini berhasil menjadi album terpopuler di Amerika Serikat dalam waktu satu minggu.

Berdasarkan penghitungan multi metrik yang mencakup penjualan album fisik, hingga streaming yang setara album.

Mixtape rapper BTS kelahiran 18 Februari 1994 ini berhasil menduduki peringkat 63 untuk minggu yang berakhir pada 1 Maret 2018 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peringkat Tertinggi

Menurut Nielsen Music, album tersebut mendapat poin 9 ribu unit album, yang delapan ribu di antaranya datang dari penjualan album fisik. Kesuksesan mixtape perdana J-Hope ini sekaligus membuatnya menjadi bintang solo yang memperoleh peringkat tertinggi di Billboard 200.

3 dari 4 halaman

Penyanyi Solo

Sejauh ini, hanya empat penyanyi solo asal Korea Selatan yang berhasil menembus tangga lagu internasional ini. Di antaranya, BoA, Taeyang, G-Dragon, dan mendiang Jonghyun SHINee.

4 dari 4 halaman

Mixtape

J-Hope BTS resmi merilis mixtape solonya bertajuk Hope World, dengan lagu berjudul "Daydream". Sebuah videoklip pun diunggah di akun Youtube resmi milik Big Hit Entertainment, dan sudah ditonton hingga lebih dari 7 juta kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.