Sukses

Beredar DVD Bajakan Film Dilan 1990

Film Dilan 1990 sukses ditonton lebih dari 6 juta penonton

Liputan6.com, Jakarta Kesuksesan film Dilan 1990 diiringi dengan kenyataan tak mengenakan. Ody Mulya Hidayat, Producer Max Pictures mengungkapkan ada peredaran DVD bajakan film Dilan 1990 di Cirebon, baru-baru ini.

Produser film Dilan 1990 ini sigap dan langsung melaporkan kepada pihak kepolisian. “Saya dapat laporan dari teman, dia bilang di Kota Cirebon ini sudah ada DVD bajakan yang dijual,” ungkap Ody saat dihubungi Selasa (6/3/2018).

Penasaran, Ody pun segera mendatangi toko yang dimaksud di salah satu kawasan perdagangan, di Kota Cirebon. Benar saja, Ody menemukan beberapa keping DVD film Dilan 1990. “Satu ikat ada sekitar 5 atau 10 keping,” ungkap Ody.

Jelas, ini membuat kesuksesan Dilan 1990 yang mencetak angka penonton lebih dari 6 juta ini tercederai. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

DVD Judul Lain

Tak hanya film Dilan saja yang ditemuinya, Ody juga menemukan DVD bajakan film Jomblo, Warkop Reborn dan Keluarga Tak Kasat Mata. Tak tanggung-tanggung, saat dirinya membeli DVD bajakan itu pun bisa dicek dalam penayangan DVD.

“Ini luar biasa Sebagai bukti, saya pun membeli CD bajakan tersebut. Ini saya sudah laporkan ke kepolisian Cirebon,” ungkap Ody.

 

3 dari 5 halaman

Siapa Pengedarnya?

Terlebih Ody menjelaskan,sejak awal pihaknya tidak menjual film tersebut dalam bentuk DVD. “Harus didatangi penjualnya dan dicari siapa pengedarnya,” ungkapnya.

Dengan raut wajah yang kecewa, Ody menjelaskan pihaknya sangat dirugikan dengan keberadaan DVD bajakan tersebut apalagi filmnya masih tayang di bioskop. Sekalipun belum dihitung berapa kerugiannya, namun dirinya meminta agar pihak yang berwajib mengusut tuntas kasus ini

4 dari 5 halaman

Barang Ilegal

“Pihak berwajib mesti mengusut tuntas kasus ini. Kita sebagai sineas sangat dirugikan”, katanya. Menurut Ody, sekarang saat yang tepat untuk memerangi perdagangan ilegal seperti barang bajakan yang dialaminya.

5 dari 5 halaman

Pelaku Jera

Indonesia saat ini tengah konsen untuk memberantas peredaran DVD bajakan baik itu musik maupun film. ”Saya berharap ada penegakan hukum atas pebajakan film Dian 1990 dan film lain bisa segera tertangkap agar pelaku menjadi jera," tandasnya.

 

Sumber: Bintang.com

Reporter: Puput Puji Lestari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.