Sukses

Cegah Narkoba, Artis-Artis Salawatan Bareng Cak Imin

Menurut Cak Imin, dunia keartisan dan selebritis sangat rawan dan identik dengan narkoba.

Liputan6.com, Jakarta Maraknya artis yang tertangkap karena narkoba membuat prihatinan. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar pun mengajak beberapa artis untuk bersalawat guna menolak pemakaian dan peredaran narkoba.

Menurut pria yang disapa Cak Imin, dunia keartisan dan selebritis sangat rawan dan identik dengan narkoba. Apalagi, peredaran narkoba sudah meluas dan tidak hanya di kalangan artis.

"Hari ini kita merasakan, melihat, dan menikmati peredaran narkoba merata di seluruh nusantara. Terakhir masuk ke Indonesia lewat laut dengan jumlah besar," ujar Cak Imin saat menghadiri acara 'Sholawat Anti Narkoba' di Gedung Serba Guna Masjid Baiturrahman, Komplek DPR dan MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (6/3/2018).


"Upaya pemerintah dan masyarakat terus dilakukan. Kyai bilang, jika sudah mentok maka salawat jalan terakhir. Salawat Insya Allah usaha kita bisa terkabul dan negeri kita bebas dari narkoba," tamba Cak Imin.

Beberapa artis terlihat hadir dalam acara tersebut. Mereka antara lain, Charly Van Houten, Selvy Kitty, Nunung, Srimulat, Endah dan Onci Ungu, Roy Marten, dan masih banyak lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perang Melawan Narkoba


 

Charly Van Houten menjadi salah satu artis yang , mendeklarasikan perang melawan narkoba. Ia juga mencipta lagu yang bertema salawat. Dua alasan itu membuat dirinya hadir dan memberi dukungan.

"Hari ini bahwa kita sepakat semua manusia yang ada di muka bumi ini sepakat untuk menyatakan kesepakatan dunia akan terhindar dari narkoba, anti narkoba kita tidak memakai narkoba," ujar Charly van Houten.

 

3 dari 3 halaman

Beda Keyakinan

 

Meski berbeda keyakinan, Roy Marten pun turut hadir dalam acara. Menurutnya semua pihak harus bergerak untuk melawan narkoba.

"Dalam kesempatan ini buat junior-junior aku enggak ada jalan lain selain setop berhenti pakai narkoba," kata Roy Marten.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.