Sukses

Menjanda di Usia 18 Tahun, Salmafina Anggap Cuma Status

Salmafina tetap santai, meski dirinya sudah menyandang status janda.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan anak Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa dengan hafiz muda Taqy Malik tak berakhir bahagia. Meski baru seumur jagung, pernikahan itu resmi diputuskan cerai oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Salmafina Khairunnisa kini resmi menyandang status janda. Padahal, umur teman dekat selebgram Awkarin itu belum genap 20 tahun.

Meskipun begitu, Salmafina Khairunnisa tak merasa keberatan. Baginya, janda hanya merupakan sebuah sebutan saja dan tak berpengaruh pada kehidupannya sama sekali.

"Itu (janda) mah cuma status saja bagi aku ya menurutku. Aku itu open minded, aku enggak mikirin status, aku enggak begitu. Kalau menurut aku status, ya cuma status," ujar Salmafina Khairunnisa saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (6/3/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lebih Menyenangkan

Terlebih lagi, setelah bercerai, kehidupan Salmafina Khairunnisa justru dirasa lebih menyenangkan. Penilaian negatif soal status janda dianggap hanya datang dari orang dan tak akan dihiraukan.

3 dari 4 halaman

Lebih Sukses

"Orang melihatnya sebelah mata, tapi di aku pribadi, aku punya pegangan janda itu cuma status dan tidak menghalangi semuanya. Kan, ada juga yang lepas dari suami, malah lebih sukses. Enggak harus itu dijadikan patokan yang jelek," ungkap Salmafina Khairunnisa.

4 dari 4 halaman

Drama

Salmafina Khairunnisa dan Taqy Malik resmi menikah setelah berkenalan selama beberapa minggu. Kisah percintaan yang tadinya manis itu harus dihiasi sejumlah drama hingga akhirnya tak mampu mereka memutuskan untuk bercerai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini