Sukses

Vakum 10 Tahun, Rano Karno Turun Gunung demi Si Doel Anak Sekolahan

Si Doel Anak Sekolahan versi layar lebar siap memasuki tahap produksi film.

Liputan6.com, Jakarta - Para penggemar sinetron legendaris Si Doel Anak Sekolahan patut berbahagia. Kisah cinta dan budaya Betawi yang dihiasi wajah aktor dan aktris kawakan Tanah Air, Rano Karno, Maudy Koesnaedy, hingga Cornelia Agatha itu akan hadir di layar lebar.

Karnos Film bekerja sama dengan Falcon Pictures mempersembahkan cerita Si Doel Anak Sekolahan dalam versi layar lebar yakni Si Doel The Movie. Kisah itu berangkat dari sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang populer di tahun 1990-an. Proses pengambilan gambar film tersebut akan dilakukan mulai Maret 2018 di dua negara, yaitu Indonesia dan Belanda.

Si Doel The Movie menjadi tanda kembalinya pemeran utama sekaligus sutradara film tersebut, Rano Karno, ke industri perfilman Tanah Air. Seperti yang diketahui, sebelumnya Rano Karno fokus berpolitik di Banten.

"Ya artinya setelah saya meninggalkan dunia film kurang lebih 10 tahun. Setelah selesai di dunia birokrasi," ujar Rano Karno saat ditemui di Studio Si Doel di kawasan Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Ragu

Awalnya, Rano Karno sempat ragu saat mengajak Maudy Koesnaedi dan Cornelia Agatha untuk bermain di film garapannya itu. Namun ternyata, pemain karakter Zaenab dan Sarah itu justru menunjukkan respon yang positif.

 

3 dari 4 halaman

Kejutan

"Saya jujur surprise (terkejut) karena sudah lama enggak ketemu Lia, sudah lama enggak ketemu Maudy kan, saya masih ragu karena saya tahulah kesibukan mereka seperti apa. Tapi jawabannya langsung (mau)," kata Rano Karno.

 

4 dari 4 halaman

Cinta Segitiga

Menurut penuturan Rano Karno, film Si Doel The Movie sebenarnya hanya ingin menunjukkan akhir kisah cinta segitiga antara Doel, Zaenab, dan Sarah. Namun tentunya, kisah tersebut akan dibalut dengan sejumlah cerita lain yang tak kalah menarik.

Tokoh-tokoh pendukung yang ikonis, seperti Mandra hingga Atun (Suti Karno) juga akan mewarnai petualangan Doel di film Si Doel The Movie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.