Sukses

Kisah Pilu 6 Artis Hollywood yang Jadi Korban Kekerasan Seksual

Beberapa artis Hollywood ini ternyata pernah mengalami kekerasan seksual. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta Menjadi artis Hollywood yang sukses bisa membuat orang iri. Dunia seolah berada di dalam genggaman mereka. Dengan uang yang berlimpah, mereka hidup mewah sekaligus mendapatkan popularitas.

Namun menjadi artis rupanya tak selamanya indah. Mereka harus bisa menghadapi publik, mulai dari penggemar hingga haters. Selain itu, selebritas juga harus berbagi kehidupan pribadinya.

Seluk beluk mengenai artis akan menjadi perhatian. Terkadang tak hanya komentar positif, tapi juga isu miring yang menerpa mereka. Bahkan, mereka juga harus menghadapi hujatan.

Padahal, tak banyak yang mengetahui, beberapa artis Hollywood ini pernah mengalami mimpi buruk dalam hidupnya. Mereka sempat menjadi korban kekerasan seksual. Siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Lady Gaga

Setelah sempat bungkam selama beberapa waktu, Lady Gaga mengungkapkan ia menjadi salah satu korban pelecehan seksual. Saat itu, Lady Gaga masih berusia 19 tahun. Pelantun "Applause" tersebut pertama kali membongkar kisah pahit hidupnya dalam The Howard Stern Show.

Saat itu, Lady Gaga sempat bingung menceritakannya kepada orang lain. Lady Gaga tidak menerima menerima kenyataan pahit tersebut. Bahkan, penyanyi yang juga mulai berakting di American Horror Story itu selalu menyalahkan dirinya, berpikir kalau ini semua kesalahannya.

Lady Gaga menyebutkan kejadian itu membuatnya trauma. Dia merasa dirinya tak lagi sama, termasuk tubuhnya karena merasa sangat kotor.

3 dari 7 halaman

Oprah Winfrey

Oprah Winfrey mengalami hal yang sangat mengerikan di masa mudanya. Ia bahkan nyaris bunuh diri akibat terlalu malu menanggung beban yang dialaminya.

Oprah Winfrey mengalami kekerasan seksual oleh kerabatnya. Bahkan, sampai menyebabkan Oprah Winfrey hamil saat berusia 14 tahun. Oprah Winfrey juga kehilangan bayinya yang belum lama dilahirkan.

"Aku mengalami kekerasan seksual pada saat berusia 9 tahun. Seorang sepupu melakukannya, tak lama kerabatku yang lainnya. Itu sangat mengerikan. Aku hanya bisa menangis, merasa terpukul. Lalu, aku hamil. Saat itu aku berusia 14 tahun. Saat itu, aku merasa hidupku sudah sangat hancur. Aku sangat malu," ungkap Oprah Winfrey sambil menahan air mata saat menceritakan mimpi buruknya.

4 dari 7 halaman

Cheryl Burke

Cheryl Burke, artis bertalenta yang sukses dengan Dancing with the Star, tak menyangka mengalami kejadian mengerikan dalam hidupnya. Semasa kecil, Cheryl Burke tertekan akibat kekerasan seksual yang dilakukan seorang tetangganya.

Padahal, Cheryl Burke sudah menanggap tetangganya itu sebagai ayahnya karena sering membuatnya nyaman. Saat ibunya keluar rumah, Cheryl Burke selalu ditemani oleh pria tersebut. Namun rupanya ada udang di balik batu tentang niat baik tetangganya itu.

"Dia membuatku sangat nyaman. Tipikal tetangga baik hati yang ramah, membuatmu senang berada di dekatnya. Aku bahkan menganggapnya sebagai ayah. Sebaliknya, dia justru menjadikanku sebagai pemuas hasrat saja. Saat itu, aku masih tidak mengerti dengan apa yang dia lakukan terhadapku adalah salah. Namun ketika aku sadar, aku justru tak berani mengungkapnya," kata Cheryl Burke, diwartakan The Richest.

5 dari 7 halaman

Amber Tamblyn

Amber Tamblyn merupakan salah satu artis yang juga mengalami tindak kekerasan dan pelecehan seksual. Jadi, Amber Tamblyn sangat kesal jika ada yang menjadikan wanita sebagai bahan candaan atau hanya hasrat seksual sebab ia pernah mengalami kejadian memilukan.

Saat remaja, kekasih Amber Tamblyn melakukan tindakan tak senonoh terhadapnya. Masih teringat jelas di pikiran Amber Tamblyn, seolah baru kemarin kejadiannya.

"Saat itu, kekasihku melakukan tindak kekerasan dan pelecehan seksual yang membuatku bermimpi buruk. Dia memperlakukanku seperti sampah. Dia mengangkatku dengan menarik rambutku, tapi sebelumnya, melakukan hal yang tak bisa kalian bayangkan sampai membuatku trauma. Aku tak bisa melakukan apa pun saat itu," ungkap Amber Tamblyn.

6 dari 7 halaman

Ashley Judd

Ashley Judd juga tak menyangka dirinya menjadi korban pelecehan dan kekerasan seksual. Jika sebelumnya Ashley Judd merasa malu mengungkapkannya, kini, dia membeberkannya lewat sebuah memoar.

Alasannya, Ashley Judd tak ingin ada wanita lain yang mendapatkan perlakuan tak menyenangkan yang dia alami. Pengalaman kekerasan seksual sudah dialami Ashley Judd sejak dirinya masih kecil. Ia bertahan hidup dengan mimpi buruk yang terus menghantuinya.

"Aku sempat ditarik ke sebuah lorong gelap oleh seorang pria. Beruntung, aku bisa melarikan diri saat itu. Namun kesialan terjadi saat pria yang tinggal di bawah apartemenku memaksaku memuaskan hasrat seksualnya. Itu sungguh mengerikan," sebut Ashley Judd.

7 dari 7 halaman

Fran Drescher

Fran Drescher mengalami kisah pilu seperti film laga Hollywood, dirampok sekaligus alami kekerasan seksual. Kejadian yang dialami Fran Drescher terjadi pada 1985.

Sebuah laporan menyebutkan, Fran Drescher dirampok sekelompok pria bersenjata. Mereka mengikatnya di sebuah tempat. Bahkan, Fran Drescher mengalami kekerasan seksual saat perampokan itu terjadi. Tak diketahui bagaimana nasib para perampok tersebut.

Fran Drescher sendiri harus mendapatkan pertolongan dari psikolog menyembuhkan luka batinnya. Hingga kini, Fran Drescher tak mau mengingat kejadian itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini