Sukses

Punya Suara Bagus, Cakra Khan Takut Mengumandangkan Azan

Cakra Khan punya kenangan masa kecil yang tak dapat dilupakannya hingga kini.

Liputan6.com, Jakarta - Cakra Khan punya kenangan masa kecil yang tak dapat dilupakannya hingga kini. Pelantun "Setelah Kau Tiada" itu menceritakan kisahnya yang selalu gugup apabila disuruh untuk mengumandangkan azan.

Sebab bagian tersebut dirasa Cakra Khan sangat berat untuk dilakukannya. "Kalau pas pengajian giliran kalau saya disuruh azan, itu bikin saya nervous (gugup)," ujar Cakra Khan ditemui di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (8/3/2018).

Menurut Cakra Khan, itu merupakan hal yang paling ia ingat saat masih mengaji. Sebab Cakra Khan khawatir melakukan kesalahan dalam mengumandangkan azan, mengingat azan merupakan sesuatu yang sakral bagi umat muslim.

"Pengalaman yang paling ingat sampai sekarang, agak sedikit grogi. Karena itu harus benar-benar khusus," ucap Cakra Khan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dikritik Ibu

Meski banyak yang menilai suaranya bagus ketika azan, namun karena tidak percaya diri Cakra Khan pun beberapa kali gugup. Terlebih, ibunya sempat berkomentar kurang baik tentang suaranya.

"Dulu ibu saya bilang suara saya berisik karena kami kan dari kampung, tahunya suara yang lembut," kata Cakra Khan.

3 dari 3 halaman

Bersyukur

Di samping itu, Cakra Khan sangat mensyukuri suara yang dimilikinya. Sebab suara itu bisa mengantarkan dirinya menjadi penyanyi yang terkenal di Indonesia.

"Tapi saya bersyukur dan ada yang menyukai, akhirnya saya bisa jadi seperti sekarang," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.