Sukses

Alami Kecelakaan, Kartika Putri Malah Bersyukur

Kartika Putri mengalami kecelakaan mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Kartika Putri baru saja mengalami musibah saat berkendara. Mobil yang bawanya menabrak kendaraan lainnya yang berada di depannya.

Kecelakaan tersebut terjadi pada Jumat (9/3/2018) pagi. Wanita yang baru saja memutuskan untuk berhijab ini mengabarkannya melalui Instagram pribadinya.

Kartika Putri menunjukkan kondisi mobil bagian depannya yang sedikit rusak akibat kecelakaan tersebut.

"Sedikit cerita tadi pagi.. hehehe Jadi beberapa hari Ini aku nyupir sendiri nah td pagi aku nabrak mobil orang karena kelalaian aku sendiri... Jadi ceritanya aku mau buang sampah dan aku fokus masukin sampahnya ke Kotak sampah yang ada dimobil dan aku lengah smp nabrak deh," tulis Kartika Putri di keterangan yang menyertai foto tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bersyukur

Namun rupanya kecelakaan yang dialaminya itu malah membuatnya bersyukur. Bagi Kartika Putri, peristiwa nahas ini merupakan teguran dari Allah SWT.

"tp malah aku bersyukur karena jadi sadar dan tau diri bgt bahkan malu karena hari Ini aku di ingatkan mungkin juga di tegur sm Allah dgn cara yg lbh baik karena yg rusak hanya benda dan tidak ada korban jiwa," lanjut Kartika Putri.

3 dari 5 halaman

Sering

Lebih lanjut, Kartika Putri mengaku dirinya kerap mengabaikan keselamatan ketika berkendara. Kebiasaan itu sudah dilakukan semenjak masih duduk di bangku kuliah.

"dan jujur aku memang suka lalai klo nyupir sendiri dlu jaman kuliah aku sering smbil baca buku krn mau ujian pas nyupir sendiri mau ke lokasi syuting aku suka sambil make up dan Whatsappan pas nyetir," lanjut Kartika Putri.

4 dari 5 halaman

Kapok?

Kejadian ini juga mengingatkan dirinya agar tidak lagi melakukan berbagai aktivitas selagi berkendara. Ia juga berharap pengalamannya ini bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat lain.

"Sekarang aku udh ga pernah WA atau pun make up tp aku masih suka minum /Makan atau buang tissue nyetir🙈 nah tujuan aku share cerita aku untuk kita semua biar lebih hati hati lagi dan biar semua yang baca Ini ga seperti aku smp harus di ingatkan atau di tegur..," tulis Kartika Putri.

5 dari 5 halaman

Tak Ada Korban Jiwa

Beruntung, dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa. Ia juga mengajak masyarakat untuk introspeksi diri selama berkendara. Malahan Kartika Putri menduga insiden tersebut terjadi lantaran dirinya kurang sedekah.

"anyway mobil yg aku tabrak baik baik aja loh dan bapaknya baik bgt masyaallah.. yuk kita intropeksi diri lagi klo lg berkendara Jgn smp kita atau orang lain yg Jadi korban.. hehe (jangan kaya aku maksudnya) #bisajadikurangsedekah #ceritainyong #karputmanusiabiasayanglagibelajar," tutup Kartika Putri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.