Sukses

Sosok Ayah Enda Ungu di Mata Makki Ungu

Ayah Enda Ungu meninggal dunia akibat sakit diabetes dan lambung kronis.

Liputan6.com, Jakarta - Ayah Enda Ungu, Medjaja S Kusuma, meninggal dunia pada Kamis (8/3/2018) malam. Ayah Enda Ungu mengembuskan napas terakhirnya setelah beberapa waktu mendapat perawatan intensif di RS Islam Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Kepergian ayah Enda Ungu tidak hanya menyisakan duka untuk keluarga, tapi juga Makki, pencabik bas band Ungu. Sosok almarhum meninggalkan kesan mendalam. Makki Ungu menganggap Medjaja sebagai sosok ayah kedua untuknya.

"Almarhum itu sudah seperti ayah sendiri bagi semua personel Ungu, bukan cuma ayah kandung Enda saja. Beliau itu seperti ayah bagi anak-anak Ungu," ungkap Makki kepada Liputan6.com, Jumat (9/3/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nasihat Bijak

Pujian Makki itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, Medjaja sering memberikan nasihat bijaknya untuk semua personel Ungu. Ditambah lagi, Medjaja juga begitu perhatian pada karier bermusik Ungu selama ini.

"Almarhum juga selalu memberikan nasihat kepada kami semua. Bukan cuma tentang karier, tetapi juga kehidupan personel masing-masing," ujar Makki.

3 dari 3 halaman

Penyemangat dan Pengkritik

"Dan kalau Ungu berhasil, ayah Enda yang pertama kali memberikan ucapan selamat untuk kami. Tetapi beliau sekaligus menjadi orang pertama yang mengkritik kami, selalu ingatkan kami enggak boleh macam-macam," ia menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini