Sukses

Enda Ungu Masih Tak Percaya Ayahanda Meninggal Dunia

Ayah Enda Ungu dikenal sebagai sosok yang dermawan.

Liputan6.com, Jakarta - Ayah Enda Ungu, Medjaja S Kusuma, meninggal di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, Kamis (8/3/2018) malam. Meninggalnya sang ayah, menyisakan duka mendalam bagi Enda Ungu. Di mata Enda Ungu, ayahnya merupakan sosok panutan dalam kehidupannya.

"Aku dekat banget sama papa. Beliau selalu mengajarkan hidup yang benar, dan selalu mengajarkan untuk berbuat baik sama orang. Enggak usah lihat orang itu siapa, kalau kamu mau berteman. Bukan karena kaya atau miskin," ujar Enda Ungu di rumah duka di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Jumat (9/3/2018).

Semasa hidup di Manado tempat tinggalnya selama ini, Medjaja S Kusuma adalah orang yang dermawan. Uang gajinya sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil digunakan untuk membiayai sekolah anak-anak kurang mampu.

 

Saksikan video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sekolahkan Anak Yatim

"Papa masih hidup menyekolahkan orang. Bapakku kan PNS biasa, dia sempatkan berbagi dengan anak yatim, dia banyak menyekolahkan anak di Manado," ujar Enda Ungu.

"Dia lihat anak-anaknya sudah kerja, anak-anaknya sudah mampu makanya gajinya dia buat menyekolahkan orang," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Kehilangan

Menurut Enda, baru kali ini ia merasakan kehilangan seseorang yang begitu dicintainya. Gitaris band Ungu itu masih tak percaya ayahnya kini sudah pergi untuk selama-lamanya.

"Ini kan pertama terjadi kehilangan orang yang kusayang, ring satu aku ya, tempat mengadu aku, teman curhatku. Beliau tahu aku sudah sukses, tapi suka tanya ada uang enggak buat pegangan," kata Enda Ungu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.