Sukses

Jawab Pertanyaan Via Vallen, Finalis Ini Masuk 6 Besar Puteri Indonesia

Via Vallen turut serta menyampaikan pertanyaan pada finalis Puteri Indonesia 2018.

Liputan6.com, Jakarta Malam puncak pemilihan Puteri Indonesia 2018 digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (9/3/2018). Perhelatan tahunan itu pun tidak hanya dihadiri oleh para finalis Puteri Indonesia 2018 dan Puteri Indonesia 2017, tetapi juga Miss Universe 2017 Demi-Leigh Nel-Peters.

Malam semakin panas ketika acara masuk pada sesi tanya jawab untuk menyaring 11 finalis menjadi tinggal enam. Kesebelas finalis tersebut harus menjawab pertanyaan para pesohor Tanah Air melalui media sosial.

Wilda Oktaviana, finalis Puteri Indonesia 2018 asal Kalimantan Barat dipanggil pertama kali oleh MC. Wilda kemudian harus memilih salah satu angka yang tertera di layar. Angka tersebut nantinya akan menentukan pertanyaan mana yang akan dijawab.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dari Via Vallen

Tak disangka, pertanyaan dari pedangdut Via Vallen muncul di layar. Pelantun "Sayang" itu bertanya soal filosofi sepeda, moda transportasi sekaligus olahraga yang belakangan ini marak diperbincangkan masyarakat Tanah Air karena dipopulerkan oleh Presiden Jokowi sebagai hadiah.

 

3 dari 5 halaman

Falsafah

"Jokowi gemar membagikan sepeda kepada masyarakat hingga membuat hobi itu populer di banyak kalangan. Bisakah Anda menyebut falsafah di balik kegiatan bersepeda," begitu pertanyaan dari Via Vallen.

 

4 dari 5 halaman

Lima Point

Dengan tenang, Wilda Oktaviana berhasil menjawab pertanyaan tersebut. Ia menjabarkan lima poin falsafah yang bisa diambil dari kegiatan bersepeda.

"Pertama, dalam bermimpi, berani maju tanpa henti. Kedua, bisa menghindari lubang. Ketiga, kita harus belajar seimbang. Keempat, memelihara kesehatan tanpa mencemari lingkungan, dan yang kelima, merupakan transportssi yang tepat," ucap Wilda Oktaviana.

 

5 dari 5 halaman

Masuk 6 Besar

Lantaran jawaban berkualitas tersebut, Wilda Oktaviana berhasil maju ke enam besar finalis Puteri Indonesia 2018. Pendukung setia Wilda Oktaviana yang duduk di kursi tribun pun tak henti bersorak sorai, mendukung keberhasilan perwakilan daerahnya tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.