Sukses

Prediksi dan Peta Persaingan Grup 4 di Konser Final Top 34 LIDA

Setelah diliburkan sehari akhirnya Indosiar kembali menggelar Konser Final Top 34 Liga Dangdut Indonesia (LIDA).

Liputan6.com, Jakarta - Setelah diliburkan sehari akhirnya Indosiar kembali menggelar Konser Final Top 34 Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Grup yang akan tampil Sabtu (10/3/2018) nanti malam adalah Grup 4.

Di grup ini kembali akan ada lima duta dari lima provinsi juara yang harus berjuang menghindari eliminasi di LIDA. Kelimanya adalah Ridwan (Sumatera Utara), Ayudia (Jambi), Khori (Jakarta), Cici (Sulawesi Barat), dan Tina (Papua).

Lantas, seperti apa kekuatan dan peluang mereka untuk lolos ke babak selanjutnya? Berikut prediksinya.

Dari Grup 4 LIDA, Ridwan merupakan duta penerima SMS tertinggi yaitu lebih dari 50 persen. Dua penampilannya di Konser Nominasi lalu lewat lagu "Penasaran" dan "Mahal" meraih SMS mencapai 53,02 persen, hingga mengantarnya lolos sebagai juara provinsi Sumatera Utara.

Meski tak mendapat satupun standing ovation dari dewan dangdut, dukungan SMS masyarakat daerahnya yang cukup besar rasanya sudah cukup jadi senjata yang harus diantisipasi empat duta lainnya di Grup 4.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bersaing dengan Jakarta

Juara provinsi Jakarta yaitu Khori bisa dibilang adalah salah satu duta dengan penampilan terbaik selama Konser Nominasi lalu. Aksinya saat bawakan lagu "Laksmana Raja di Laut" menyapu bersih standing ovation dari keenam dewan dangdut.

Namun, Khori hanya lolos dengan raihan SMS yang terhitung rendah. Jumlah SMS-nya kemarin hanya sebesar 29,7persen saja. Seandainya ia tak lolos, otomatis tapi mampu mengulang penampilan terbaiknya. Khori hanya bisa berharap bakal diselamatkan para dewan dangdut di babak eliminasi nanti.

 

3 dari 5 halaman

Beruntung

Sementara itu, penampilan tiga duta lainnya saat meraih gelar juara provinsi di Konser Nominasi lalu, terbilang biasa-biasa saja. Di antaranya seperti Ayudia yang penampilannya di lagu "Sejuta Luka" beruntung bisa meloloskan dirinya dengan raihan SMS hanya sebesar 27,25 persen saja.

Ayudia bisa jadi juara provinsi dan masuk Top 34 setelah unggul dengan selisih rendah dari empat pesaingnya di provinsi Jambi.

 

4 dari 5 halaman

Dari Papua

Tina, juara provinsi Papua juga tampil tak terlalu mengesankan. Nyanyikan lagu "Akhir Sebuah Cerita" di Konser Nominasi lalu, Tina tak mendapat standing ovation. Namun raihan SMSnya lebih tinggi dari Ayudia, yaitu 34,01 persen. Tina juga sempat mendapat pujian dari Soimah untuk suara dan cengkoknya yang disebut bagus dan dinilai sudah memenuhi syarat bernyanyi dangdut.

 

5 dari 5 halaman

Standing Ovation

Namun dari keduanya, duta terakhir di Grup 4 yaitu Cici (Sulawesi Barat), tampil lebih baik. Saat membawakan lagu "Bulan Diranting Cemara", Cici mendapat standing ovation dari dewan dangdut asal Singapura, Rosalina Musa.

Cici sendiri akhirnya dinyatakan lolos ke babak utama setelah menjadi penerima SMS tertinggi, meski hanya sebesar 31,29 persen.

Bagaimana penampilan mereka di Konser Final Top 34 LIDA? Dan siapakah yang akan tereliminasi? Jangan lewatkan aksi dan perjuangan mereka malam ini mulai pukul 19.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini