Sukses

Cinta Negeri, Titiek Puspa Lakukan Tur Makam Pahlawan

Kecintaan Titiek Puspa terhadap Indonesia memang tak perlu disangsikan lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Kecintaan Titiek Puspa terhadap Indonesia memang tak perlu disangsikan lagi. Berbagai karya telah ia ciptakan untuk bangsa ini.

Tak hanya itu, bahkan saking cintanya terhadap Indonesia, Titiek Puspa melakukan tur ke makam-makam pahlawan yang telah gugur.

"Ya aku tuh kemaren saya tour the grave ya (tur ke kuburan-kuburan pahlawan). Saya datang ke 13 taman makam pahlawan ada yang naik mobil, ada yang naik kereta, pesawat," kata Titiek Puspa di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Sabtu (10/3/2018).

Tur makam pahlawan itu dilakukan sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terima Kasih

"Mengucapkan terima kasih kepada para pahlawan bahwa negeriku bisa seindah ini, karena jiwa raga beliau para pahlawan," lanjut Titiek Puspa.

 

3 dari 4 halaman

Minta Maaf

Dalam kesempatan itu, Titiek Puspa juga menyampaikan permohonan maafnya apabila selama ini ia belum cukup bentuk apresiasinya terhadap negeri ini.

"Jadi terima kasih dan maafkan kalau masih ada yang belum mengapresiasi. Tapi 99 persen mengapresiasi. Seperti aku baca Jenderal Sudirman meninggal umur 34, haduh. Kan itu laki-laki masih gagah. Tapi beliau meninggal dunia hanya untuk mempertahankan (negara)," ungkap Titiek Puspa.

 

4 dari 4 halaman

Generasi Muda

Terkait negeri ini, Titiek Puspa memiliki harapan tersendiri, yaitu soal generasi muda. Titiek Puspa ingin membangun mental anak negeri agar semakin cinta terhadap Tanah Air, yaitu dengan membangun teater anak.

"Saya memohon pada negeri ini agar ada teater anak. Karena dengan adanya teater anak, anak bisa melihat oh Indonesia begini loh. Dia terpacu untuk berbuat... oh Indonesia itu indah," lanjutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.