Sukses

Aib Keluarga Chika Jessica Diumbar, Deddy Corbuzier Turun Tangan

Salah satu warganet membeberkan problematika keluarga Chika Jessica.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini Deddy Corbuzier membahas tentang fenomena artis alay yang dia kemas dalam sebuah video di YouTube berjudul, "Artis Alay kenapa Makin Banyak Sih!!!". Menurutnya sikap alay seseorang berkaitan dengan perilaku yang dibentuk dari orang-orang di sekitarnya.

"Gue pernah coba bikin artis alay berkelas, enggak bertahan lama balik lagi jadi alay. Kenapa? Because it's an attitude. It's a character yang dibangun dari keluarganya, dari sosialnya, dari lingkungannya," ujarnya. 

Video ini kemudian dikaitkan dengan hengkangnya Chika Jessica dalam program talkshow yang dipandunya bersama Deddy Corbuzier.

Dalam kolom komentar unggahan Deddy Corbuzier, salah satu warganet membeberkan problematika keluarga Chika Jessica. Masalah yang dihadapinya itu menuntut Jessica untuk bekerja lebih keras lagi dengan membintangi program acara lain.

Warganet itu menceritakan tentang orangtua Chika Jessica yang berpisah. Keadaan ini secara tak langsung membuat Chika jadi tulang punggung keluarga. Belum lagi karena ia juga harus membiayai pengobatan kakaknya yang sedang sakit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembelaan

Melalui pernyataan di akun Instagramnya, Deddy Corbuzier datang membela Chika Jessica. Problematika keluarga yang dihadapi sahabatnya itu tak semestinya dipermasalahkan oleh banyak pihak. Tekad Chika untuk membahagiakan keluarga adalah hal yang sangat positif.

"Chika menjadi tulang punggung keluarga itu sudah sejak dulu. Dan dia wanita tangguh. Ayah ibu pisah sudah rahasia umum. Keadaan kakaknya yang butuh bantuan krn masalah ### menjadikan dia wanita hebat buat keluarga," tulisnya, Minggu (11/3/2018).

"Semua tergantung dia... Its good! jadi apa yang dimasalahkan? Ini hal yang membanggakan," lanjut pria berkepala prontos tersebut masih dalam unggahan yang sama.

3 dari 3 halaman

Alasan

Sementara alasan Chika Jessica untuk keluar dari acara talkshow yang sudah dipandunya bertahun-tahun bersama Deddy Corbuzier, murni karena keputusannya sendiri. Dan apa pun alasannya, tentu itu bukan urusan publik.

"Bukan urusan netizen untuk judge. Kalau kalian sayang dia, yah silahkan di bimbing ke arah yang baik. Bukan malah membuat berita yang membuat dia makin menjadi," tandas Deddy Corbuzier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.