Sukses

Anggun Luncurkan Album Terbaru

Setelah dua tahun lebih tidak mengeluarkan album, penyanyi Anggun C Sasmi merilis album terbaru berjudul '"Echoes" yang diproduksi Sony Music Entertainment Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta: Setelah dua tahun lebih tidak mengeluarkan album, penyanyi Anggun C. Sasmi merilis album terbaru berjudul '"Echoes" yang diproduksi Sony Music Entertainment Indonesia.

Bagi penyanyi berdarah Jawa ini, album ini merupakan sebuah album yang sangat personal. Berbagai kejadian yang menyenangkan hingga kenangan pahit yang dialami Anggun hingga membuatnya menjadi pribadi yang kuat seperti sekarang. Semua itu dituangkan dalam album ini.

Sebuah album yang menggabungkan dua unsur kebudayaan dalam kehidupannya, antara Indonesia dan Perancis yang menjadi tempat tinggalnya sekarang. "Echoes sendiri berarti gema. Ini merupakan album yang menggambarkan kehidupanku, semua yang dialami aku dan temen-temanku. Comot sana, comot sini," ujar Anggun dalam jumpa pers di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Jumat (27/5).

Lirik lagu-lagu di album ini ditulis Anggun pribadi dengan dua bahasa, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. "Menurut saya, dua-duanya cukup sulit buat saya. Karena membuat lirik itu tidak mudah. Bapakku, yang kebetulan seorang penulis, selalu bilang menulis beberapa kata itu harus membaca banyak buku," kata Anggun.

Dalam single pertama berjudul Hanyalah Cinta, Anggun mencoba menggambarkan pesan tentang unconditional love. Intro yang catchy membuat lagu ini mudah diingat. Lagu ini pun dibuat dalam versi Bahasa Inggris berjudul Only Love. Anggun juga membuat sebuah lagu spesial untuk penggemarnya, Anggunesians, yang berjudul Berkilaulah. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini