Sukses

EXO Dibuatkan Medali oleh Perusahaan Milik Pemerintah Korsel

Setelah tampil dalam seremoni penutupan Olimpiade Musim Dingin 2018 beberapa waktu lalu, EXO kini mendapat kehormatan lain.

Liputan6.com, Seoul - Tahun 2018 tampaknya akan kembali menjadi era penuh kesuksesan yang dicapai EXO.

Setelah tampil dalam seremoni penutupan Olimpiade Musim Dingin 2018 beberapa waktu lalu, EXO kini mendapat kehormatan lain.

Dilansir dari Soompi, pada hari ini, Senin (12/3/2018) Korea Minting, Security Printing & ID Card Operating Corporation (KOMSCO) mengumumkan rencana untuk membuat medali EXO.

Ini adalah perusahaan pemerintah Korea Selatan yang bertanggung jawab dalam mencetak mata uang di negeri tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penghargaan

Rencana ini, ternyata merupakan bentuk apresiasi terhadap kesuksesan EXO. Suho dkk dinilai telah meraih pencapaian secara internasional.

"Kami sedang memproduksi medali resmi untuk memberi penghargaan kepada grup idola top Korea EXO, yang berdiri di pusat 'Hallyu wave'," tutur juru bicara KOMSCO.

3 dari 4 halaman

Idola Pertama

EXO juga disebut sebagai idola pertama yang dibuatkan medali seperti ini. Sebelumnya, KOMSCO membuatkan medali serupa untuk tokoh sejarah, cagar budaya, atau peristiwa penting seperti Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018.

4 dari 4 halaman

Sembilan Wajah Anggota EXO

Medali ini rencananya akan dirilis pada pertengahan April mendatang. Di salah satu sisinya, akan terukir wajah kesembilan anggota EXO, sementara sisi lainnya memperlihatkan logo band ini.

Desain medali ini, dibuat oleh pakar yang biasa mendesain mata uang Korea Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • EXO adalah boyband papan atas asal Korea Selatan yang terbentuk dari tahun 2011
    EXO adalah boyband papan atas asal Korea Selatan yang terbentuk dari tahun 2011

    EXO