Sukses

Nikita Willy Jadikan Haters sebagai Sumber Introspeksi

Nikita Willy coba mengambil sisi positif dari keberadaan haters.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai seorang artis dan public figure, Nikita Willy tak lepas dari peran penggemar. Namun bagi Nikita Willy, para pembenci/haters juga berperan besar bagi kehidupan keartisannya.

Sebagai contoh, Nikita Willy menjadikan kritikan para pembencinya sebagai bahan introspeksinya dalam kehidupan. Ia menjadikan haters sebagai pembelajaran.

"Sebenarnya dengarkan atau lihat celotehan haters di sosmed malah bisa jadi bahan introspeksi. Misalnya, mereka bilang aku pakai baju apa dan menurut mereka jelek, aku bisa belajar dan besok-besok aku enggak pakai baju itu lagi untuk kesempatan tertentu," kata Nikita Willy di kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur, Minggu (11/3/2018).

Nikita Willy tak merasa tertekan dengan keberadaan para haters-nya. Satu hal yang membuat Nikita Willy tenang adalah karena dirinya memiliki penggemar yang sangat solid yang tergabung dalam Nikilovers. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Melindungi

Para penggemarnya siap ada di barisan depan dalam menghadapi para haters.

"Mereka (Nikilovers) menjadi pasukan paling depan menghadapi haters. Mereka selalu siap melindungi aku apa pun keadaannya," kata Nikita Willy.

3 dari 5 halaman

Bijak

Nikita Willy menganggap para penggemarnya cukup bijaksana dalam menggunakan sosial media dan mendukung dirinya. Oleh karena itu, saat penggemarnya membela dari haters, mereka tidak pernah berujung ke perselisihan.

"Bahkan di sosmed mereka tidak melawan haters yang menghujat aku. Aku pun memang enggak mau fans aku jadi tukang berantem di sosmed. Untungnya mereka tahu cara menggunakan sosmed dengan baik dan bijak dalam mendukung artis idolanya," lanjut Nikita Willy.

4 dari 5 halaman

Kecewa

Nikita Willy pernah sedikit kecewa kepada beberapa penggemarnya karena terlibat perselisihan di sosial media. Ia akhirnya menasihati mereka agar tidak melakukan hal tersebut.

"Pernah sih sekali. Karena waktu itu heboh di sosmed fans artis satu berantem dengan yang lain. Ada juga aku yang dibilang saingan sama artis ini atau itu. Ya aku bilang sama mereka kalau aku tidak suka dan tidak bangga punya fans yang suka marah-marah seperti itu," ucap Nikita Willy.

"Aku bilang, ‘Biarin ngalah aja’. Dari situ mereka berpikir kalau Niki tidak suka kalau ada fans yang menjatuhkan orang lain. Jadi mereka tidak pernah melakukan itu sekarang," lanjutnya lagi.

5 dari 5 halaman

Sumber Semangat

Tak hanya itu, ketika Nikita Willy merasa terpuruk, para penggemarnya juga bisa menjadi obat penyemangat paling ampuh bagi Nikita Willy.

"Saat ada masalah atau sedang capek shooting, baca saja komentar mereka itu selalu buat aku semangat lagi," kata Nikita Willy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini