Sukses

Diundang KPI, Deddy Corbuzier Diharapkan Bisa Membenahi Acara TV

Dalam unggahannya ini Deddy Corbuzier juga menjelaskan alasannya ia bertemu dengan dewan KPI.

Liputan6.com, Jakarta - Permasalahan Deddy Corbuzier dengan beberapa artis masih menjadi perhatian publik. Setelah mengunggah video mengenai artis-artis yang dinilainya merusak masa depan anak-anak, Deddy Corbuzier terus mendapat sindiran dari berbagai kalangan artis.

Belakangan, Deddy Corbuzier menunjukkan langkah selanjutnya dalam berkeinginan untuk tidak membiarkan acara TV yang ia nilai tidak mendidik. Baru-baru ini, Deddy Corbuzier mengunggah foto dirinya saat sedang diundang oleh KPI (Komisi Penyiaran Indonesia).

Dalam unggahannya ini Deddy Corbuzier juga menjelaskan alasannya bertemu dengan dewan KPI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diundang

Deddy Corbuzier menuliskan dalam unggahannya, "Today 12:03:18. Menjadi satu2 nya publik figure yang diberikan penghargaan dan diminta tuk memberikan pendapat ttg tayangan TV oleh @kpipusat hari ini adalah sebuah kebanggaan juga kesempatan tuk bicara tentang kenyataan."

3 dari 5 halaman

Kenyataan

Ayah satu anak ini juga menyinggung perihal beberapa pihak yang terlalu terpaku dengan rating pada tayangan TV.

Deddy Corbuzier juga menambahkan, "Haruskah kita membiarkan acara-acara yang merusak masa depan anak-anak kita tetap menjadi pilihan tontonan? There is a Hope.."

4 dari 5 halaman

Dukungan Warganet

Apa yang dilakukan Deddy Corbuzier kali ini mendapatkan banyak dukungan dari warganet. Banyak warganet yang membanjiri kolom komentar pada unggahannya ini. Para warganet menilai langkah Deddy Corbuzier kali ini menjadi salah satu cara untuk memberantas acara TV yang tidak mendidik.

"Semoga kpi lebih aware thdp nilai2 yang ada di tayangan2 TV drpda rating dan tegas untuk memberhentikan tayangan2 yang "merusak". Proud of u om ded," tulis akun @dhikarustika.

"Master smoga ini langkah pertama utk pmbenahan tontonan di Indonesia... Pray for you always," tulis akun @violameiryan.

5 dari 5 halaman

Artis Alay

Sebelumnya, publik ramai membicarakan video yang dibicarakan Deddy Corbuzier mengenai fenomena artis alay. Dalam videonya, Deddy Corbuzier mengakui bahwa dirinya mendapat banyak pertanyaan dari tema yang dibuatnya, 'Artis alay tambah banyak dan bisakah artis alay jadi berkelas?'

Deddy Corbuzier memulai menjawabnya dari pertanyaan kedua. Menurutnya, alay adalah sikap yang berkaitan dengan perilaku.

"Gue pernah coba bikin artis alay berkelas, enggak bertahan lama balik lagi jadi alay. Kenapa? Because it's an attitude. It's a character yang dibangun dari keluarganya, dari sosialnya, dari lingkungannya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.