Sukses

Dragon Ball Super Dilanjutkan Setelah Film ke-20

Beberapa waktu lalu sempat muncul kabar bahwa kisah anime Dragon Ball Super akan diakhiri.

Liputan6.com, Tokyo - Akira Toriyama baru-baru ini mengabarkan perkembangan terbaru anime Dragon Ball Super yang diadaptasi dari manga ciptaannya. Rupanya, pengumuman baru tersebut membuat para pecinta manga Dragon Ball bersemangat.

Pasalnya seperti disampaikan Comicbook.com, Senin (12/3/2018), anime Dragon Ball Super rencananya akan dilanjutkan. Padahal, beberapa waktu lalu sempat muncul kabar bahwa kisah anime terbaru Dragon Ball itu akan diakhiri.

Pernyataan Akira Toriyama ini muncul dari situs resmi untuk film ke-20 Dragon Ball. Seperti diterjemahkan Kazenshuu, sang pencipta komik menyampaikannya secara tersirat mengenai rencananya dengan Dragon Ball Super.

"Sekarang dan nanti, versi animasi di TV akan berakhir untuk sementara waktu...," tulisnya singkat.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Episode Terakhir

Di media sosial, masih banyak yang meyakini Dragon Ball Super akan benar-benar selesai. Pada bulan ini para penggemar bakal menyaksikan episode terakhir seusai Goku dan Jiren mengakhiri pertarungan mereka di Turnamen Power.

Mengingat pertarungan tersebut ternyata bukanlah akhir dari Dragon Ball Super, maka pihak Toei Animation selaku rumah produksinya, tentu saja tengah mempersiapkan cerita baru yang lebih menarik.

3 dari 4 halaman

Episode Berikutnya

Film ke-20 Dragon Ball sendiri akan bertempat setelah kisah dalam Dragon Ball Super. Toei Animation sendiri telah mengonfirmasi hal itu secara tersirat.

"Dari isinya, ternyata akan menjadi episode berikutnya dari animasi TV Dragon Ball Super. Ini akan menjadi pertama kalinya sebuah film memiliki embel-embel Dragon Ball Super," tulis pihak Toei Animation dalam sebuah pernyataan yang baru saja dirilis.

4 dari 4 halaman

Secara Terbuka

Sementara itu, Akira Toriyama menyampaikan pengumuman ini secara terbuka dan gamblang.

"Film Dragon Ball Super kali ini akan menjadi cerita selanjutnya yang bertempat setelah anime yang saat ini ada di TV," kata Akira Toriyama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.