Sukses

25 Tahun Berkarier, Iwa K Bikin Konser Batman Kasarung

Iwa K mengukuhkan dirinya sebagai rapper lewat debut album perdana Kuingin Kembali.

Liputan6.com, Jakarta Nama Iwa K di blantika musik Indonesia menjadi pelopor rap hip hop generasi muda di Indonesia di era 1990-an. Iwa K juga berhasil membuat rap hip hop tampil beda dengan lirik lagu yang bisa diterima oleh generasi muda, tampil keren dan sukses di tangga lagu radio di Tanah Air.  

Sekilas, Iwa K mengukuhkan diri sebagi rapper lewat debut album perdana Kuingin Kembali pada 1993. Setelah itu, ia berhasil meraih penghargaan BASF Awards lewat album kedua bertajuk Topeng pada 1994. Adapun, Album ketiga Iwa, Kramotak! dirilis pada 1996. Album ini masuk dalam kategori sebagai “Recommended CD di Jepang”.

Selanjutnya, album keempat Iwa K dirilis pada 1996 bertajuk Mesin Imajinasi. Hal lain yang menjadi highlights dan sangat membanggakan dalam karier Iwa K adalah saat ia terlibat untuk film Hollywood tahun 2004 untuk film Anaconda 2  atau Anacondas: The Hunt for the Blood Orchid. Lagu berjudul "Nombok Dong" dan "D.M.M.T" masuk dalam bagian film tersebut sekaligus menjadi soundtrack.

Kayana Delapan bersama strategic partner Berlian Entertainment ingin membawa kembali kesuksesan Iwa K tahun ini lewat aksi panggung exclusive concert yang pertama kali. Konser ini sekaligus penanda perjalanan karier musik Iwa K yang telah berjalan 25 tahun.

Konser bertajuk “25th Anniversary Concert Batman Kasarung - Iwa K” turut membawa pesan edukasi #Indonesianwithattitude yang akan diselenggarakan pada acara musik reguler "Wednesday is a Lovely day" pada Rabu 4 April 2018 pukul 20.00 WIB di The Pallas SCBD, Jakarta Selatan.

"Penampilan ini menjadi momen penting bagi saya, 25 tahun perjalanan karier musik di Indonesia merupakan perjalanan yang mengesankan dalam hidup saya. Pada kesempatan ini, saya ingin berbagi cerita kepada semua penggemar saya yang telah mendukung saya selama ini, seperti apa perjuangan seorang musikus rapper hip hop Indonesia pada saat pertama meniti karier di dunia musik hingga saat ini."

"Banyak hikmah positif yang saya ingin curahkan untuk para penggemar saya di Indonesia," ujar Iwa K di sela-sela mempersiapkan aksi panggungnya baru-baru ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Musikus Ternama

 

"25th anniversary concert Batman Kasarung - Iwa K #Indonesianwithattitude" akan menjadi penampilan yang semarak dan spesial karena Iwa K akan menggandeng sejumlah musikus ternama. Music director akan di bawah arahan Nikita Dompas. Sejumlah musikus ternama yang berpartisipasi di antaranya Eno NTRL, NEO, Sweet Martabak, Saykoji, Gading Marten, Ramen Gvrl yang akan membawakan hits mereka dan berkolaborsi bersama Iwa K.

Rama Moektio selaku CEO dari Kayana Delapan mengatakan “Setelah kami berhasil dan sukses membawa exclusive concert Padi Reborn bulan Februari lalu di Jakarta dan di Surabaya, Kayana Delapan ingin kembali mempersembahkan satu aksi panggung luar biasa dari Iwa K," kata Rama.

"Kami bersama Berlian Entertainment telah membuat konsep ini dan pasti akan seru dan sayang jika dilewatkan. Dalam tajuk 'Batman Kasarung' ini Iwa K akan memberikan surprise bagi para penonton dan para penggemarnya di aksi show-nya nanti. Ada pesan-pesan positif dari Iwa K yang ingin disampaikan lewat perjalanan karier musiknya yang sudah beranjak 25 tahun."

Ia menambahkan, dengan tagar resmi #Indonesiawithattitude, acara ini akan dikemas apik dan special. "Nanti semua penggemar Hip Hop sudah pasti akan bergoyang dan nyanyi bersama, dan dress code untuk acaranya nanti adalah ‘Hip Hop style’ ya!” ujar Rama. 

 

3 dari 3 halaman

Harga Tiket

 

Untuk konsernya nanti, tiket yang dijual terdiri dari Early Bird Rp 250.000, Normal tiket Rp 350.000, dan at Doors Rp 500.000. Tiket dapat dibeli secara online di situs www.kiostix.com, www.tiket.com, www.goersapp.com, www.bibli.com dan offline di gerai Indomaret.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.